23/02/2024
23/02/2024

77 Peserta Ikut Ujian PPS di Kecamatan Tanjung Bunga

 77 Peserta Ikut Ujian PPS di  Kecamatan Tanjung Bunga

PPS-Para perserta ujian calon anggota PPS di Desa Tanjung Bunga, Flores Timur. Foto/elen labina

FLORES TIMUR-Dewannews.com|Hari ini, Sabtub14 Januari 2022 bertempat di Tanjung Bunga Kecamatan Waiklibang tepat di SMP Negri 1 Tanjung Bunga diadakan ujian calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ujian ini di lakukan agar peserta siap untuk menjadi pengawas yang jujur dan bertanggung jawab dalam pemilu nanti, serta selalu siap siaga bertahan di lapangan untuk mendampingi masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Buka World Hydropower Congress 2023, Presiden Jokowi Tegaskan Pentingnya Kolaborasi Global Kembangkan PLTA

Pantau di lokasi, sedikitnya Peserta yang mengikuti ujian PPS ini berjumlah 77 peserta dari berbagai desa yg ada di Tanjung Bunga

Ujian PPS ini di bagi dalam empat sesi dengan jumlah masing masing persesi 20 orang jumlah nominal soal 75 nomor alokasi waktu 90 menit.

Baca Juga:  Peserta Tes PPS di Tanjung Bunga Lenjut ke Sesi Wawancara

Peserta PPS di larang membawa handphone, buku dan dokumen lainnya. Peserta dipaksa mengasah otak dan kemampuan dalam menyelesaikan soal tepat pada waktu yang sudah di tentukan.

“Kamu harus mampu mengerjakan soal dengan baik dan benar tanpa bantuan siapapun yang menentukan lulus atau tidak itu diri kamu sendiri yang bisa menentukannya,” kata ketua PPK Ibu Bince Maran.(elen labina)

error: Content is protected !!