23/02/2024
23/02/2024

AKOS FUTSAL CUP Kembali Digelar, 14 Tim Siap Betarung

 AKOS FUTSAL CUP Kembali Digelar, 14 Tim Siap Betarung

AKOS FUTSAL-Setalah absen karena covid-19, AKOS FUTSAL CUP kembali digelar, Jumat (16/12/2022).Foto/Ist

DENPASAR-DewanNews.com|Saat ini dunia sepakbola maupun futsal khususnya di Denpasar bisa dikatakan tidak sehebat beberapa tahun silam, bahkan euforia sepakbola di Denpasar tidak begitu terasa jika dibanding lima tahun lalu.

Kondisi ini diperparah dengan adanya pembatasan kegiatan akibat covid-19 yang melanda negeri ini tak terkecuali Bali, dan khususnya Denpasar sebagai jantung kota Bali.

Baca Juga:  Hari ini, Dua Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Meninggal Dunia

Dengan situasi yang sedikit mulai pulih dari keterpurukan usai dihantam gelombang Covid-19, pembinaan olahraga khususnya sepakbola dalam hal ini Futsal, harus mulai digalakkan kembali.

Ini menjadi penting karena untuk membuat sesuatu menjadi besar, harus dimulai dari yang paling kecil. Dan ini sudah dilakukan oleh Anak Kolong Sudirman (AKOS) dengan kembali menggelar kejuaraan futsal yang diberi nama AKOS FUTSAL CUP II di lapangan Futsal Estadio.

Baca Juga:  Mulai ada Titik Terang, Ipung Bakal Bawa Kasus Tanahnya ke Jalur Hukum

Ditemui di Lapangan Futsal Estadio, Ketua AKOS, Yonathan Arianus  Omalor atau yang akrab disapa Ary Omalor mengatakan, tujuan dari diadakannya AKOS FUTSAL CUP ini adalah untuk membangkitkan kembali olahraga, khususnya futsal.

“Tujuan dan harapan kami membuat turnamen ini adalah memberi wadah bagi pemain-pemain muda untuk menunjukan bakatnya di bidang olahraga khususnya futsal,” jelas salah satu pesepakbola senior di Denpasar ini yang ditemui usai acara pembukaan, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga:  Tampil di PERSEBIDO CUP III 2023, AKOS FC Optimis Raih Hasil Manis

Selain memberikan wadah bagi pemain muda berbakat, dari AKOS FUTSAL CUP yang akan digelar selama tiga dari mulai dari hari jumat, 16 Desember hingga, Minggu 18 Desember 2022 ini diharapkan tumbuh bibit-bibit muda berbakat khususnya di Denpasar.

AKOS FUTSAl CUP, anak kolong sudirman
Ketua AKOS didampingi Sekretaris dan pengurus lainnya berpose disela-sela kegiatan AKOS FUTSAL CUP II.Foto/Ist

“AKOS sudah menjadi Ikon dalam dunia persepakbolaan di Bali dan khususnya Denpasar, untuk itu AKOS peduli dan juga memiliki tanggung jawab dalam memajukan atau mengembalikan dunia sepakbola atau lebih khusus lagi futsal di Denpasar, ” ungkap pria rendah hati ini.

Baca Juga:  Desa Kolaka dapat Bantuan Mesin Pengolahan Air Laut jadi Air Minum

Dikatakan pula, AKOS FUTSAL CUP ini sejatinya sudah menjadi agenda rutin tahunan. Hanya saja, terpaksa harus absen beberapa kali lantaran badai Covid-19.”Tapi karena sudah menjadi agenda rutin tahunan, maka untuk kedepanya akan kami gelar secara rutin setiap tahun sekali,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Yudi Januar selalu Sekretaris Umum (Sekum) AKOS juga menyampaikan hal yang sama dengan Ary Omalor. Bahwasaannya kegiatan AKOS FUTSAL CUP yang bertujuan untuk menggali potensi pemain muda berbakat ini telah dijadikan kegiatan rutin tahunan.

Baca Juga:  Oazer and Lacon bring eSport expertise to new PS4 controllers

“Memang beberapa tahun ini sempat terhenti karena Covid, tapi alhamdulillah tahun ini kami bisa kembali menggelar kegiatan ini, dan harapan kami untuk kedepannya tidak ada halangan sehingga kita menggelar secara rutin,” ujar Yudi Januar.

Pada kesempatan ini, tidak lupa pula Yudi Januar menyiapkan terima kasih kepada bapak Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang telah mensupport dan memberikan dukungan sehingga AKOS FUTSAL CUP ini bisa terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Timbulkan Wabah dan Rusak Pariwisata Bali, Puskor Hindunesia dan Peneliti Tolak Penyebaran Telur Nyamuk Wolbachia

“Agenda awal bapak Walikota yang akan membuka kegiatan ini, tapi karena ada kegiatan yang mendesak, maka beliau mengutus pejabat lain untuk hadir. Kami dari keluarga besar AKOS mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota yang telah memberi dukungan kepada AKOS selama kegiatan ini,” ucapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh keluarga besar AKOS kepada Kasiops Korem, Kolonel INF. Komang Agus dan juga pembina AKOS I Dewa Nyoman Budiasa, serta para kepala lingkungan yang ada di Sudirman dan rekan-rekan AKOS yang mensupport kegiatan ini.

Baca Juga:  Terbukti Konsumsi Shabu Dihukum Jalani Pengobatan

“Harapan kami, kegiatan ini ini bisa menjadi Ikon untuk olahraga Futsal generasi muda yang ada di Denpasar dan Bali pada umumnya,” pungkas Yudi Januar.

Sementara itu, dalam kegiatan AKOS FUTSAL CUP II ini diikuti oleh 14 tim dengan sistem setengah kompetisi. “Dari 14 tim ini dibagi menjadi beberapa grup, dan 1 grup ada 4 tim,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Arif Wahyu Raharjo.

Dikatakan pula, dalam kegiatan ini, nantinya, selain mendapat piala, juara I, II dan II serta harapan I akan mendapatkan uang pembinaan yang akan diserahkan di hari terakhir kegiatan pada hari Minggu 18 Desember 2022.(Tim-DN)

error: Content is protected !!