22/02/2024
22/02/2024

Belum Melapor ke Desa Adat, Tiga Duktang Asal Jember Terjaring Razia

 Belum Melapor ke Desa Adat, Tiga Duktang Asal Jember Terjaring Razia

Tim gabungan Polsek Denpasar Selatan dan Desa Adat Sidakarya melaksanakan penertiban duktang.Foto:ist

Dewannews.com-Denpasar.Tim gabungan Polsek Denpasar Selatan dan Desa Adat Sidakarya melaksanakan penertiban penduduk pendatang (duktang) di daerah pemukiman di Jalan Mertasari Gang Lepangsari Dusun Grahasanthi Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, pada Kamis 12 Mei 2022 malam.

Dalam penertiban tersebut, tiga warga Jember Jawa Timur terjaring karena belum melapor diri ke Desa Adat setempat. 

Penertiban yang dilaksanakan puluhan personil yang tergabung dalam Forum Sipandu Beradat ini melibatkan 15 personil. Terdiri dari Kanit Binmas, Bhabinkamtibas, Babinsa, Ketua Pecalang dan Kasatgas Linmas. 

Baca Juga:  Jadi Kurir Sabu dan Ganja, Pekerja Bengkel Divonis 9 Tahun Penjara

Sementara dalam pelaksanaanya di lapangan, petugas menertibkan masyarakat duktang yang baru datang dari mudik. Di tengah pemeriksaan, petugas mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan disarankan untuk ikut melaksanakan vaksin tahap 1, 2 dan 3 (Bosster). 

Selain itu petugas juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu dalam keadaan kondusif. 

Menurut Kanit Binmas Iptu Anak Agung Sumiarta, kegiatan pengawasan ini dilaksanakan disamping untuk mengetahui dan mendata warga baru yang tinggal di wilayah Desa Sanur Kaja pasca libur mudik lebaran. Sekaligus untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya Desa Sanur Kaja. 

Baca Juga:  AAI ON Dorong Mahasiswa Hukum Unwar Raih Integritas Tinggi Dalam Berperkara di Pengadilan

Diungkapkanya, dalam sidak itu 3 warga duktang asal Jember Jawa Timur yang terjaring karena belum melaporkan diri ke Desa Adat setempat. 

“Tiga warga yang terjaring itu bekerja sebagai tukang Las di Jalan Mertasari Gang Lepangsari Desa Sidakarya. Mereka lantas diminta melapor diri kepada Desa Adat Sidakarya,” bebernya. 

Diterangkannya lebih lanjut, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu dalam keadaan kondusif” imbuh Iptu Agung Sumiarta.(Tim DN)

error: Content is protected !!