23/02/2024
23/02/2024

Beralih Dari SPBU 02 Ke 01, Penyaluran BBM Jenis Solar di Flotim Kian Membaik

 Beralih Dari SPBU 02 Ke 01, Penyaluran BBM Jenis Solar di Flotim Kian Membaik

Linda Monteiro Direktris SPBU 01 Kabupaten Flores Timur-NTT.Foto/EN

LARANTUKA-Dewannews.com|Walau sempat  menimbulkan stagnasi,peralihan distribusi  Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Kabupaten Flores Timur dari SPBU 02 ke SPBU 01 kini kian memperlihatkan perubahan positif.

Berkat  pengaturan yang arif dan bijaksana oleh managemen SPBU 01,serta ketaatan mereka pada amanat regulasi, tidak lagi terlihat antrian kendaraan maupun timbunan dirigen para sub penyalur.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya,Minggu 7 Agustus 2022,pukul 14.30 wita,Direktris SPBU 01,Linda Monteiro membenarkan telah terjadi peralihan layanan distribusi  BBM jenis Solar tersebut.

“Memang benar,akibat pengalihan tersebut,sempat menimbulkan stagnasi.Namun kondisi itu tidak berlangsung lama. Pasca kami melakukan pembenahan dari aspek administrasi (dampak peralihan tersebut ) sebagaimana amanat Peraturan BPH Migas Nomor 17 Tahun 2019,pelayanan BBM jenis Solar kembali normal, bahkan kian lancar dan tertib.Tidak lagi terlihat antrian kendaraan dan timbunan jerigen para sub penyalur.”ungkap Linda Monteiro.

Baca Juga:  KTT AIS Forum 2023 Sukses Digelar, The Nusa Dua Bersiap Sambut Perhelatan 61st AALCO

Untuk diketahui, pasca mendapat restu dari pihak Pertamina Maumere terkait peralihan layanan Solar dari SPBU 02 ke SPBU 01,pihak Linda Monteiro  langsung mendapat pasokan 16 KL  dari sisa kuota Solar SPBU 02 di Tahun 2022 (908 KL) di tanggal 1 Agustus 2022.

Pihaknya pun langsung memberikan pelayanan kepada pengguna yang berhak di siang harinya di tanggal 1 Agustus 2022 tersebut.

“Nah,kondisi stagnan  yang terjadi akibat proses pengalihan tersebut di beberapa hari sebelumnya itu pun langsung pulih.Kondisinya semakin lancar seiring dengan terbitnya Rekomendasi  Sub Penyalur kami.”tuturnya sembari meminta pihak Pemerintah Daerah Flores Timur untuk melakukan pembenahan ulang tata niaga penyaluran BBM sebagaimana amanat regulasi.(EN)

error: Content is protected !!