24/04/2024
24/04/2024

Diburu Polda, Miss Global Estonia yang Bilang Polisi Bali Korup Sudah Pulang ke Negaranya

 Diburu Polda, Miss Global Estonia yang Bilang Polisi Bali Korup Sudah Pulang ke Negaranya

Valeria Vasilieva yang sebut polisi Bali korup sudah pulang ke negaranya.Foto:IST

Dewannewanews.com-Denpasar.Kabar tidak sedap muncul terkait kasus penghinaan Polisi Bali oleh Miss Global Estonia, Valeria Vasilieva. Perempuan cantik ini ternyata sudah kabur dari Bali sejak 17 Mei 2022 lalu. 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggita Napitupulu dalam siaran persnya, Jumat 20 Mei 2022.

Anggiat didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin memberikan tanggapan terkait video viral tersebut. Menurutnya, video berisi pesan tersebut kurang bisa dibuktikan kebenaranya. 

Baca Juga:  Aniaya Anggota Polisi, Bule Inggris Divonis 2,5 Tahun Penjara 

Apalagi kata Anggiat, Valeria telah meninggalkan wilayah Indonesia melalui Bali pada 17 Mei 2022 dengan menggunakan maskapai Qatar Airways (QR 961) DPS-DOHA. “Yang bersangkutan sudah meninggalkan Bali pada 17 Mei 2022,” ungkapnya. 

Soal proses hukum akibat video yang telah diunggah, Anggiat menyerahkan kepada instansi terkait. Pasalnya pada saat kejadian tidak tahu persis kapan timecus dan locus-nya. 

“Kami baru mengetahui video tersebut pada 17 Mei 2022 dan diperkirakan bahwa yang bersangkutan mengunggah video tersebut mungkin dalam persiapan meninggalkan Bali atau bahkan setelah keluar dari Bali,” ujar Anggiat.

Baca Juga:  Kajati Bali Tetapkan HS Tersangka Korupsi Penyalahgunaan Fast Track di Bandara Ngurah Rai

Anggiat melanjutkan, Valeria datang pertama kali ke Bali pada 25 April 2022 dengan menggunakan visa kunjungan.

Namun, pihak Imigrasi tidak dapat melakukan pencegahan untuk dilakukan penangkalan karena tidak bertemu langsung dengan yang bersangkutan ketika video yang diunggah viral di media sosial. 

“Perihal pengenaan daftar blacklist kepada yang bersangkutan, tidak bisa dikenakan serta-merta, harus melalui permohonan atau pengajuan dari aparatur hukum terkait yang selanjutnya segera ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Polisi Kejar Miss Global Estonia 2022 yang Bilang Polisi Bali Korup

Sementara jika langsung melalui pihak Imigrasi, kami harus melalui beberapa proses dan harus bertemu secara langsung kepada yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, tutup Anggiat. 

Seperti diberitakan, Miss Global Estonia Valeria Vasilieva menghujat Polisi Polda Bali sebagai Polisi Korupsi. Hujatan itu diunggahnya melalui akun Tik Tok miliknya, diduga saat berada di Bali. 

Baca Juga:  Kerjasama BNNP Bali dan Sumut Ungkap Sindikat Ganja Antar Provinsi

Dengan komentar berbahasa Inggris, Valeria mengatakan bahwa dirinya sempat terkena tilang saat berkendara dan dimintai sejumlah uang oleh oknum Polisi. Namun sayang, Valeria tidak menyebutkan dimana lokasi penilangan tersebut. 

Akibat postingan tersebut, Tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Bali melakukan pencarian di sejumlah hotel tempatnya menginap namun tidak ditemukan. Sementara pihak Imigrasi menyatakan Valeria sudah pergi dari Bali sejak 17 Mei 2022 lalu.(Tim DN)

error: Content is protected !!