23/02/2024
23/02/2024

Digulung Ombak, Pelajar Asal Sempidi Ditemukan Tewas

 Digulung Ombak, Pelajar Asal Sempidi Ditemukan Tewas

Petugas mengevakuasi jenazah pelajar asal Sempidi yang tewas tenggelam di Pantai Kuta.Foto:IST

Dewannews.com-Kuta.Setelah dilakukan pencarian selama 2 hari, sosok Kadek Yuda Yudyandika (19) yang terseret ombak di Pantai Kuta, akhirnya ditemukan.

Jenasah pelajar yang tinggal di Jalan Raya Sempidi nomor 1 Banjar Gede Sempidi Badung, terdampar di pesisir di depan Jalan Popies II, pada Kamis 19 Mei 2022 sekitar pukul 21.00 Wita. 

Baca Juga:  Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Kuat Ma'ruf Divonis 15 Tahun Penjara

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, jenasah Kadek Yuda ditemukan warga yang hendak melaksanakan persembahyangan di Pantai. Dua saksi yang menemukan yakni Sahata Saragih (33) dan I Ketut Sadiarta (53). 

“Jasad korban ditemukan warga persis di pesisir Pantai Kuta tepatnya di depan Jalan Popies II,” ungkapnya pada Jumat 20 Mei 2022.  

Baca Juga:  Diduga Ada Skenario Dibenturan, Jadi Alasan Ipung Batalkan Penutupan Jalan di Serangan

Diterangkanya, posisi jasad korban ditemukan dengan posisi kepala menghadap ke selatan dan kaki menghadap ke utara.

Penemuan ini dilaporkan ke Satgas Pantai Kuta dan selanjutnya menghubungi pihak keluarga korban yang kebetulan sedang berkumpul di depan Hotel Anggrek. 

Baca Juga:  Nari Bugil di Kawasan Wisata, Aktor Netflix Asal Kanada Dideportasi

“Saksi melaporkan penemuan ke Satgas Pantai dan diteruskan kepada keluarga korban yang sedang mencari di depan Hotel Anggrek,” ujar Iptu Sukadi. 

Sejurus kemudian, jenasah Kadek Yuda dibawa ke rumah duka di Jalan Raya Sempidi nomor 1 Br. Gede Sempidi Mengwi Badung dengan menggunakan mobil ambulance milik BPBD Kabupaten Badung. 

Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kembali Gelar Roadshow Sosialisasi Tentang PPS

Iptu Sukadi menuturkan, jenasah Kadek Yuda ditemukan dalam keadaan utuh menggunakan celana pendek warna hitan bercorak kuning.

Pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan kepergian Kadek Yuda. “Tidak ditemukan luka di tubuh korban atau bekas kekerasan,” ungkapnya. 

Baca Juga:  Usut Kasus Tabrak Lari, Delapan Personil Polantas Dapat Penghargaan 

Diketahui, Kadek Yuda Yudyandika sebelumnya terseret ombak Pantai Kuta saat bermain bersama teman-temanya di depan Hotel Anggrek Kuta, pada Rabu 18 Mei 202 sekitar pukul 18.45 Wita. 

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian menelusuri pesisir Pantai Kuta. Namun karena kondisi malam, pencarian dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya, Kamis 19 Mei 2022.(Tim DN)

error: Content is protected !!