14/06/2024
14/06/2024

Dua Atlet Wushu SMK Taruna Warmadewa Raih Prestasi di Tingkat Nasional

 Dua Atlet Wushu SMK Taruna Warmadewa Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Denpasar – DewanNews.com Meski baru berusia dua tahun, SMK Taruna Warmadewa yang berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali telah mampu menunjukkan prestasinya yang mengesankan, terutama dalam bidang olahraga, khususnya wushu.

Dua siswa berbakat dari SMK Taruna Warmadewa, yakni I Gede Satya Wiguna Paramartha dan Putu Devandra Mangku Praditya, telah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih prestasi tingkat nasional. Mereka memperoleh piala KONI Jawa Timur yang diselenggarakan di Surabaya dengan torehan mengesankan, yaitu 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Baca Juga:  Terbukti Konsumsi Shabu Dihukum Jalani Pengobatan

Kepala SMK Taruna Warmadewa, I Dewa Made Wahyu Dityatmika S.Sn., S.S., M.Hum, menyatakan bahwa pencapaian gemilang ini merupakan hasil dari kerja keras para siswa yang berlatih dengan penuh dedikasi di 3 kategori yang diikuti oleh setiap siswa, sehingga total ada 6 kategori yang diikuti oleh dua siswa mereka dalam lomba piala KONI Jawa Timur tersebut. “Kami akan terus memberikan fasilitasi pelatihan kepada peserta didik kami untuk mengikuti lomba-lomba tingkat regional maupun nasional, dan kami berharap mereka dapat bersaing di tingkat internasional di masa depan,” ungkapnya.

Siswa berprestasi di SMK Taruna Warmadewa mendapat bimbingan langsung dari Komang Tri Purnomo Adhy Vaisa Putra, SE., M.Pd. Tri Purnomo menjelaskan bahwa sekolah memberikan bimbingan berkelanjutan dan pelatihan tambahan kepada siswa-siswanya, serta menghadirkan pembina yang berkompeten di bidangnya. Hal ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa secara maksimal. “Proses pemilihan siswa berprestasi dimulai sejak mereka mendaftar ke sekolah, dengan mencatat bakat, minat, dan prestasi siswa saat masih berada di SMP,” ucap Tri Purnomo.

Baca Juga:  Kasus KDRT, Oknum Dokter di Denpasar Dituntut 1 Bulan Penjara

Kedua siswa berprestasi, I Gede Satya Wiguna Paramartha dan Putu Devandra Mangku Praditya, merasa sangat terdukung oleh sekolah dalam mencapai prestasi mereka. Mereka menyatakan bahwa sekolah memberikan dukungan finansial, termasuk biaya pendaftaran, tiket pesawat, dan akomodasi selama kejuaraan. Kedua siswa ini berharap untuk terus semangat dan meraih prestasi yang lebih membanggakan untuk sekolah mereka di masa yang akan datang. “Kami baru pertama kali mengikuti lomba, dan jadwal latihan kami biasanya pada hari Rabu, Sabtu, dan Minggu,” tambah mereka dengan semangat.

Prestasi gemilang ini menjadi bukti bahwa SMK Taruna Warmadewa di bawah Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali telah berhasil mencetak atlet-atlet muda berbakat dalam olahraga wushu, dan mereka berambisi untuk terus bersinar di tingkat nasional dan internasional. (jk)