22/02/2024
22/02/2024

Get The Fest Tour & Music Festival, Gunakan Energi dari Sampah Plastik

 Get The Fest Tour & Music Festival, Gunakan Energi dari Sampah Plastik

Dari kiri ke kanan, Anom Darsana (Antida Music), Agung Raka (Arsitek Panggung), Dimas Bagus Wijanarko (Founder Get Plastic) dan Oppie Andaresta (Artist) saat press Conference Get The Fest Music Festival, Kamis (13/10/2022). (Foto : Ist)

DENPASAR – DewanNews.com | Konser paling unik akan digelar di Bali pada minggu ini. Dikatakan unik, karena dalam pagelaran festival ini semua bahan bakar untuk menghasilkan energi dari generator berasal dari sampah plastik. Festival tersebut adalah Get The Fest Tour and Music Festival yang diinisiasi oleh Yayasan Get Plastic. Dimana ini merupakan kegiatan tour dan festival musik yang disuplay dari bahan bakar sampah plastik. Get The Fest ini akan berlangsung di Njana Tilem Musem, Ubud, Gianyar pada 16 Oktober 2022.

Nantinya Get The Fest ini akan mengusung konsep festival musik dari energi sampah plastik, dimana selama festival ini akan dialiri solar dari hasil pengolahan sampah plastik. Diperkirakan solar yang akan digunakan adalah sebanyak 420 liter untuk puncak acara festival Get The Fest

“Get Plastic yang mengolah sampah plastik menjadi solar. Teman-teman sudah dari beberapa bulan yang lalu mengolah sampah plastik di basecamp yang ada di Gerih – Badung. Sampah-sampah plastiknya sampah dari plastik rumah tangga, UMKM sekitar dan ada juga dari pihak yang bekerjasama dengan kita. Kita juga kumpulkan sampah-sampah plastik ini dibeberapa tempat seperti Taman Baca Kesiman dan beberapa tempat lainnya lalu diolah di basecamp,” kata, Dimas Bagus Wijanarko selaku Founder Yayasan Get Plastic pada jumpa wartawan, di Ambengan Tenten, Denoasar, Kamis (13/10/2022).

Selain mengumpulkan sampah plastik Get Plastic juga melakukan edukasi warga untuk memilah sampah plastiknya dan bijak dalam penggunaan plastik. Get The Fest Tour ini sudah mengunjungi tiga kota yang dimulai dari Bogor kemudian Madiun dan puncaknya di Bali dengan memakan total waktu hingga 4 hari. Selama perjalanan dari Bogor sampai Bali, Get Plastic Tour dan Festival menggunakan bahan bakar dari sampah plastik.

Baca Juga:  Unwar Gelar Wisuda Ke-73, Untuk Pertama Kalinya Meluluskan Doktor dan Diploma

Puncak acara Get The Fest ini dibuka mulai dari pukul 10.00-23.00 Wita dan akan diisi oleh berbagai macam kegiatan seperti workshop, talkshow, community gathering, dan tentunya konser musik dari berbagai musisi Jakarta-Bali. 

Beberapa line up yang akan memeriahkan Get The Fest yakni Navicula, Jason Ranti, Iksan Skuter, Oppie Andaresta, Nugie, Cozy Republik, Ipank Hore-hore, Made Mawut, Mad Madmen, Rhythm Rebels, Koesbilindo dan Taman Sawangan Ukulele. 

Anom Darsana dari Antida Music dan salah satu pengisi acara Oppie Andaresta mengatakan kampanye ini adalah milik masyarakat, Get The Fest menjadi salah satu media untuk menggabungkan metode pengelolaan dan pengolahan sampah plastik di Indonesia. Selanjutnya publik yang juga akan menentukan keberlanjutan masa depan penanganan sampah plastik.

“Get The Fest menjadi salah satu media untuk menggabungkan metode pengelolaan sampah plastik di Indonesia. Selanjutnya publik yang juga akan menentukan keberlanjutan masa depan penanganan sampah plastik kita,” imbuh Oppie. 

Oppie berharap dukungan publik, dalam festival ini tentunya dengan energi sampah plastik yang ada di Bali. Tiket Get The Fest ini dapat dibeli di Loket.com. Untuk informasi selengkapnya dapat mengikuti postingan @getplastic_id dan @getthefest pada media sosial Instagram, Twitter dan Facebook. (red)

 

error: Content is protected !!