21/02/2024
21/02/2024

ITDC Gelar Apel Kesiapsiagaan Natal & Tahun Baru di Kawasan yang Dikelola

 ITDC Gelar Apel Kesiapsiagaan Natal & Tahun Baru di Kawasan yang Dikelola

Jakarta (Dewannews.com) – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member InJourney Group yang mengelola kawasan pariwisata di Indonesia, hari ini Jumat (22/12) menggelar Apel Kesiapsiagaan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di kawasan The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru serta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, pengunjung dan masyarakat sekitar.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memastikan keamanan, kesiapsiagaan, dan pelayanan yang optimal bagi pengunjung serta masyarakat di sekitar kawasan yang kami kelola yaitu The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok Tengah selama liburan ini.

Baca Juga:  Tahun 2023, The Nusa Dua Bali Catat Okupansi 68,46%  

Sementara, di kawasan The Mandalika menyediakan 5 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik yaitu Pos Kuta Beach Park, Pos Bazaar Mandalika, Pos Pertamina Mandalika International Circuit, Pos Merese dan Pos Batu Kotak, pelayanan dilaksanakan mulai tanggal 24 – 30 Desember 2023 dengan waktu pelayanan 12 jam dan tanggal 31 Desember 2023 – 1 Januari 2024 dengan waktu pelayanan 24 jam. Jumlah pos pengamanan di masing-masing kawasan ini ditetapkan untuk memastikan keamanan dan pelayanan optimal bagi wisatawan dan pengunjung di kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika.

Apel kesiapsiagaan ini akan melibatkan seluruh tim satuan keamanan (security) ITDC di The Nusa Dua dan The Mandalika, satuan fire brigade ITDC, seluruh Chief Security kawasan (tenant hotel dan fasilitas) di The Nusa Dua, dan pihak terkait lainnya seperti Satuan Polisi Air, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) dan Satuan Brimob. Kawasan The Nusa Dua menyediakan 13 pos pengamanan Natal dan Tahun Baru yang tersebar di beberapa titik di kawasan, serta Tourist Information Center/Posko Layanan Natal dan Tahun Baru berlokasi di Bale Kulkul The Nusa Dua dengan pelayanan mulai tanggal 23 Desember 2023 – 1 Januari 2024 dan beroperasi selama 24 jam.

Sejumlah event akan diselenggarakan di dalam kawasan The Nusa Dua untuk menyambut malam pergantian tahun tanggal 31 Desember 2023 diantaranya New Year’s Eve Beach Party di Melia Bali, Beachside countdown party di Merusaka Nusa Dua, Countdown Back to the 50’s, with Extravagant Buffet and New Year’s Eve Bash di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort serta New Year’s Eve Festival yang menawarkan Tropical Buffet dengan live band performance dengan dekorasi tema hutan yang menarik.

Baca Juga:  Kawal Momentum Kebangkitan Pariwisata Pasca Libur Lebaran, Supadma Rudana Terus Promosikan Pariwisata ke Penjuru Dunia

Bali Collection, shopping center di kawasan The Nusa Dua juga menggelar event Sparkling December Nusa Dua New Year Eve Party yang menampilkan Fire and Jegog dance, DJ performance serta midnight sale.

Di kawasan The Mandalika, beberapa event akan diselenggarakan, antara lain “Journey to Wonderland” di Pullman Mandalika Lombok, dan Festival Mandalika Seru yang akan digelar untuk menyambut malam pergantian tahun pada 31 Desember 2023 di Pantai Kuta Mandalika. Festival ini menawarkan berbagai hiburan seru, seni dan kuliner. Panggung penuh gemerlap yang dimeriahkan oleh band papan atas “Geisha” serta band lokal “Brown Lovis dan After Shock”, menambah nuansa khas lokal. Selain itu, Live DJ “Rebecca & Party Spasi” menyajikan musik modern untuk mengajak pengunjung berdansa sepanjang malam. Tarian spektakuler dari sanggar “Rahayu & Miracle Dancer” memperkaya seni dalam festival ini. Dilengkapi dengan sajian kuliner lokal dan malam pergantian tahun menjadi puncak acara yang dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api spektakuler.

“Apel kesiapsiagaan ini, memberikan arahan khusus terkait langkah-langkah kesiapsiagaan, protokol keamanan dan koordinasi lintas instansi untuk memastikan situasi yang terkendali dan kondusif. Kami memahami pentingnya kerjasama lintas sektor dan departemen untuk menciptakan kawasan yang aman dan nyaman bagi wisatawan dan pengunjung,” tutup Troy. (jk)

error: Content is protected !!