21/02/2024
21/02/2024

Jelang Nataru 2024, Sugawa Korry Tinjau Kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai

 Jelang Nataru 2024, Sugawa Korry Tinjau Kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai

Denpasar (Dewannews.com) – Wakil ketua DPRD Provinsi Bali, Dr Nyoman Sugawa Korr mengunjungi Bandara I Gusti Ngurah Rai dan diterima jajaran pengelola, co manager, Iwan Novi Antono beserta jajaran. Kehadiran Sugawa Korry ingin mengecek dan berdialog terkait, kesiapan pihak pengelola bandara menyongsong Nataru pada 6 Desember 2023.

Dalam penjelasannya Iwan mengatakan bahwa dibandingkan tahun 2022, saat ini sudah terjadi lonjakan penerbangan sebanyak 124.153 penerbangan, naik 62% .Dari kapasitas bandara 25 juta penumpang, saat ini sudah dicapai 19,492 juta penumpang. Begitu juga dalam rangka Nataru, diperkirakan akan 1784 flight kedatangan dan 1801 flight keberangkatan. Untuk itu, telah disiapkan posko dari tanggal 19 desember 2023 sd 4 januari 2024. Telah diantisipasi pula dengan kesiapan ekstra flight dengan 635 flight atau 99,134 seat.

Merespon kesispan pengelola, sugawa koryy tetap meminta jajaran pengelola selalu mengedepankan; aspek safety, security, services dan ketaatan atas aturan penerbangan. Karena biar bagaimanapun Bandara Ngurah Rai menanggung jawab sebagai pemberi kesan pertama kepada para wisatawan dan masyarakat.

Lebih lanjut, Sugawa Korry berikan apresiasi atas kesiapan pihak pengelola bandara dan menyarankan tetap memperhatikan kesejahteraan para karyawan, memperhatikan aspek keseimbangan wajar kepada tenaga kerja lokal pada saat rekruitmen tenaga kerja, peningkatan kualitas SDM dan jenjang karir mereka, walaupun sistim rekruitmen terpusat, hendaknya jangan terjadi ketidak adilan untuk tenaga kerja lokal. Khusus ubtuk koperasi karyawan, dan UKM lokal agar juga diberikan pembinaan, kesempatan usaha yang lebih luas. Jangan sampai usaha yang sudah dikelola oleh koperasi maupun ukm lokal digusur karena permintaan atau tekanan dari pihak pihak lain.(hd)

Baca Juga:  Rawat Keakraban, BPR Kanti gelar Family Gathering
error: Content is protected !!