23/02/2024
23/02/2024

Jelang Pertemuan G20, Menkes Laos Kunjungi Bali

 Jelang Pertemuan G20, Menkes Laos Kunjungi Bali

Dewannews.com-Denpasar.Sebelum mengikuti pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang berlangsung pada Jumat 13 Mei 202 di Nusa Dua, Menteri Kesehatan (Menkes) Laos, H.E. Bounfeng Phoummalaysith, M.Sc., M.MA, PhD. beserta rombongan mengunjungi objek wisata Taman Ayun, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi Badung, pada Kamis 12 Mei 2022 Wita. 

Kedatangan Menteri Kesehatan Laos dikawal ketat oleh jajaran Polsek Mengwi, pada pukul 09.20 Wita. Kegiatan pengawalan mendapat atensi dari Waka Polsek Mengwi AKP I Ketut Ganiawan, S.Sos bersama dengan unit samapta polsek mengwi. 

“Ya kami melakukan pengawalan menyusul kedatangan Menteri Kesehatan Laos di objek wisata Taman Ayun,” beber AKP Ganiawan, Kamis 12 Mei 2022. 

Baca Juga:  Ditangani Polresta, Kejari Denpasar Mundur di Kasus LPD Intaran

Dijelaskanya, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Menteri kesehatan Laos dan rombongan. 

“Sebagai tamu negara kita wajib memberikan jaminan keselamatan terhadap jiwa dan harta bendanya,” ucapnya. 

Menurutnya, pihaknya memantau kondisi Taman Ayun dalam penerapan protokol kesehatan baik terhadap pengelola hingga pengunjung yang datang. Walau kondisi wabah pandemi ini saat ini sudah menurun. 

Baca Juga:  DPRD Kaimana Minta PUPAR Unud Tularkan Kemajuan Pariwisata di Kota Senja

“Setelah kami pantau, sarana protokol kesehatan yang disediakan oleh pengelola obyek wisata dapat berfungsi dengan baik,” terangnya. 

Selesai mengunjungi obyek wisata Taman Ayun, rombongan Menteri Kesehatan Laos, E. Bounfeng Phoummalaysith, M.Sc., M.MA, PhD., melanjutkan perjalanan beserta rombongan ke objek wisata Bedugul Tabanan.(Tim DN)

error: Content is protected !!