23/02/2024
23/02/2024

KAI Galar Perayaan Natal dan Tahun Baru di GBI Rock City Center

 KAI Galar Perayaan Natal dan Tahun Baru di GBI Rock City Center

NATARU-DPD KAI Bali gelar perayaan Natal dan Tahun Baru di GBI Rock City Centre, Selasa (10/1/2023) malam.Foto/Ist

DENPASAR – DewanNews.com|Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bali, menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) , di GBI Rock City Center, Jalan Raya Sesetan No. 300, Denpasar, Selasa (10/1/2023). Acara yang baru pertama kali digelar ini bertujuan untuk  mempererat kerukunan dan kesatuan bangsa.

Ketua Panitia Perayaan Nataru Bersama KAI Bali 2023 Adv. Lukas Banu,S.H.,M.H., didampingi Sekertaris Panitia Perayaan Nataru Bersama KAI Bali 2023 Adv. Valerian Libert Wangge,S.H. mengatakan, acara Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2023 ini, pertama kalinya digelar Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Bali.

Baca Juga:  Larang Kader "Selingkuh", Wayan Adnyana Turun Gunung Konsolidasi Bangkitkan Kader

“Kegiatan hari ini menjadi sejarah pertama kalinya, DPD KAI Bali menggelar acara Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2023. Dimana, kami mengangkat tema kerukunan dan kesatuan,” kata Lukas Banu dalam sambutannya.

Dengan mengusung kerukunan dalam acara Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2023 kali ini, harap Lukas Banu, dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama dan sesama umat beragama.

Baca Juga:  Terkait WNA Ber-KTP Denpasar, Ini Kata Walikota Denpasar

“Saya mengucapkan Terima kasih kepada Polda Bali, Kejati Bali, Pengadilan Tinggi Bali, Pemprov Bali, Polres, Kejari, Pengadilan Negeri, Pemkab Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan, serta FKUB Bali yang hadir dalam acara ini,” kata Lukas.

Lebih lanjut dikatakan Lukas bahwa, Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2023 kali ini juga menjadi momentum semua pihak semakin rukun dalam bernegara. Menariknya, penitia yang terlibat dalam kegiatan Nataru ini, tidak hanya melibatkan avokat KAI yang beragama Nasrani.

Baca Juga:  That wearable on your wrist could soon track your health well activities

“Panita perayaan Nataru ini sengaja kami libatkan rekan-rekan advokat yang beragama lain. Tujuannya adalah untuk bersamaan dalam keberagamaan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bali Adv. Nyoman Sudiantara,S.H dalam sambutannya mengatakan, perayaan hari ini dapat menjadi suatu kebersamaan dalam bingkai kesatuan dan persatuan.

Baca Juga:  Walikota Jaya Negara Ajak Seluruh Stakeholder Jaga Kelancaran Rangkaian Hari Suci Nyepi 

“Saya bersyukur Perayaan Natal Dan Tahun Baru bersama KAI Bali ini dapat menjadi kebahagiaan bersama. Dan tidak lupa saya mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani yang merayakan. Dan selamat Tahun Baru kepada kita semua. Semoga perayaan ini membawa semangat dan harapan baru untuk hari esok lebih baik lagi,” jelas Nyoman Sudiantara.

Sementara itu, ibadah perayaan Natal dipimpin oleh Pdt Sundoro Tanuwidjaja, MTh. Acara ini juga dihari oleh berapa pejabat tinggi pemerintahan di Bali. Selian itu hadir pula Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet didampingi para tokoh umat lintas agama.(Tim-DN)

error: Content is protected !!