14/06/2024
14/06/2024

Kantor Goldcoin Disegel Polisi, Ketua Dan Pengurusnya Masih Berkeliaran

 Kantor Goldcoin Disegel Polisi, Ketua Dan Pengurusnya Masih Berkeliaran

Dewan News – Denpasar. Penggerebekan sebuah Koperasi di Jalan Nangka Selatan Denpasar. Gedung berlantai 2 yang digunakan sebagai kantor oleh  Koperasi Konsumen Keluarga Goldcoin Internasional ramai diperbincangkan di media sosial, kini gerbangnya telah bersegel pita kuning bertuliskan “Police Line”.

Diberitakan sebelumnya polisi menggerebek sindikat investasi bodong berkedok koperasi di Jalan Nangka Selatan No. 66A, Denpasar, pada Selasa (20/4) sekitar pukul 14.30. Kantor yang digerebek polisi itu bernama Goldkoin Savelon Internasional sekaligus Kantor Koperasi Konsumen Keluarga Goldkoin Internasional.

Namun kantor Goldcoin yang berada di sisi selatan Jalan ByPass Ida Bagus Mantra, Saba Gianyar belum sempat digeledah aparat. Padahal dulunya para member banyak menyetorkan uang investasi disana. Sehingga diyakini data nasabah masih tersimpan di Kantor tersebut.

Begitu juga garasi raksasa Goldcoin yang berada di Jalan Pantai Pering Gianyar. Lokasi yang viral karena digunakan sebagai tempat penyimpanan mobil-mobil mewah berstiker emas dan beberapa unit motor besar termasuk yang berjenis Harley Davidson.

Aset Goldcoin yang dikumpulkan dari nasabah diperkirakan mencapai jumlah ratusan milyar. Kini para nasabah menjerit berharap pengembaliannya yang selama ini hanya dijanjikan berupa aset digital dan sulit untuk dirupiahkan.

Dalam postingan Titus Anindya Paristuta di Grup Fb Gold  Coin Indonesia, terunggah video beberapa pria berbaju kemeja putih lengkap dengan masker sedang memeriksa data  komputer dan membongkar sebuah kardus berisikan beberapa amplop coklat tebal.

Sebuah foto menampakkan karyawan yang didudukkan di lantai dengan beberapa hape dikumpulkan ditengah ruangan.

Sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah bersurat kepada manajemen PT Goldcoin Savelon Indonesia tertanggal 18 Maret 2021 yang menyatakan bahwa OJK menyatakan akan mengumumkan melalui media jika  kedua perusahaan ini sebagai entitas investasi illegal. Lalu OJK akan menyampaikan laporan informasi kepada Kepolisian RI  serta melakukan pemblokiran atas beberapa situs dan akun media sosial milik Goldcoin yang diduga beroprasional dengan mempraktekkan  money game.

Baca Juga:  Ini yang Disampaikan Melky Mekeng Saat Berkunjung ke Desa Kolaka

Keberadaan Adam Rizky  sendiri selaku Ketua Koperasi diperkirakan diluar Bali. Sementara itu beredar catatan di Grup WA daftar 143 nama yang siap melaporkan Adam ke pihak yang berwajib. Mereka berharap agar kepolisian dapat  membantu  agar Adam bisa segera dimintakan pertanggungjawaban untuk mengembalikan dana nasabah begitu pula pengurus dan seluruh pengawas koperasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *