21/09/2023
21/09/2023

Kapal Ambulans Milik Dinkes Flotim Diduga Sengaja Dibiarkan Terbengkalai di TPI

 Kapal Ambulans Milik Dinkes  Flotim Diduga Sengaja Dibiarkan Terbengkalai di TPI

Kapal Ambulans yang disebut sebut milik Dinas Kesehatan Flores Timur kini menjadi bangkai di pinggir Pelabuhan.Foto/Elen Labina

LARANTUKA-Dewannews.com|Kapal Ambulan yang disebut milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Flores Timur (Flotim) terbengkalai alias tidak terurus dan terkesan diletakkan begitu saja di pinggir Pelabuhan.Menurut informasi dari salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 14.00 WITA menyebutkan, bahwa Kapal Ambulans ini terhitung masih baru.

Baca Juga:  Terkait WNA Ber-KTP Denpasar, Ini Kata Walikota Denpasar

“Tapi Kapal Ambulans ini tidak di fungsikan secara baik sehingga dengan sendirinya tenggelam di hantam ombak di Pelabuhan,” ujarnya yang ditemui di Tempat penampungan ikan (TPI) Kelurahan Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Sementara dari pantauan di lokasi, Kapal Ambulans itu menang terkesan tidak diurus oleh pihak yang bertanggung jawab. Bangkai kapalnya dibiarkan begitu saja di pinggir pelabuhan.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Kolaka Kini Sudah Menikmati Air Bersih

Karena itu, Kapal yang bertulisan Ambulance di sisi pinggir body itu akhirnya malah merusak pemandangan disekitaran pelabuhan.

Mirisnya lagi, sebanarnya keberadaan Kapal Ambulans sangat dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat antara pulau Adonara dan Solor.

Baca Juga:  Kantor Goldcoin Disegel Polisi, Ketua Dan Pengurusnya Masih Berkeliaran

Tapi kini ibarat bangkai ikan paus yang dibiarkan terombang ambing di pelabuhan dan menjadi pemandangan yang merusak wajah pelabuhan di Kepulauan Flotim.

Hingga berita ini diturunkan wartawan dewannews.com masi berupaya untuk mengkonfirmasi pihak terkait untuk dimintai penjelasan soal Kapal Ambulans yang diduga sengaja ditelantarkan itu. (Elen Labina)

error: Content is protected !!