22/02/2024
22/02/2024

Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Semua Korban Selamat

 Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Semua Korban Selamat

Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan betuntun.(Foto:IST)

Dewannews.com-Denpasar.Kecelakan beruntun terjadi di Jalan Raya Raya Denpasar-Gilimanuk persis di depan Hotel Made Bali di Banjar Pande Kelurahan Sempidi Badung, pada Kamis 19 Mei 2022 sekitar pukul 07.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya kendaraan yang kecelakaan mengalami kerusakan. 

Menurut Kasat Lantas Polres Badung Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti, SH., MH, kecelakaan itu melibatkan 3 kendaraan bermotor.

Baca Juga:  Mantan Sekda Buleleng Beri Sinyal Terima Putusan Hakim Setelah Divonis 8 Tahun

Yakni Truk Hino DK 8124 Q dengan mobil Sigra DK 1404 QG dan sepeda motor Honda Vario DK 5151 JS dikendarai oleh I Ketut Tarmika (50).

Sementara, korban Ketut Tarmika yang merupakan seorang PNS harus mendapatkan perawatan intensif di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Mengwi Badung.

Ia mengalami luka pada kaki kanan dislokasi dan luka dipelipis kanan. Beda dengan pengemudi Truk Hino DK 8124 Q, Kadek Suastika dan pengendara Sigra DK 1404, I Nyoman Purnawan yang selamat tanpa mengalami luka.

Baca Juga:  Barang Bukti Narkotika Segepok, Warga Asing Ditahan di Yayasan Rehabilitasi

Terlepas dari itu, mobil Sigra DK 1404 mengalami kerusakan parah pada bagian depannya karena menabrak pohon perindang. Sedangkan Truk Hino DK 8124 Q tidak mengalami kerusakan. 

Dalam keteranganya, Iptu Meipin mengatakan kecelakaan bermula mobil Sigra DK 1404 QG datang dari arah selatan menuju ke arah utara. Mobil berhenti dan bermaksud menyeberang ke timur. 

Sementara pengendara motor Honda Vario DK 5151 JS datang dari arah utara menuju ke arah selatan.

Baca Juga:  Kisruh OTT Basarnas, Koalisi Sipil dan ICW Desak Pimpinan KPK Diberhentikan

Setiba di TKP, tiba-tiba truk Hino DK 8124 Q yang datang dari arah selatan menuju ke arah utara tidak memperhatikan mobil Sigra yang sedang berhenti. Seketika truk Hino menabrak mobil tersebut pada bagian belakang sebelah kiri. 

Dalam tabrakan itu mobil Sigra terpental ke kanan kemudian menabrak motor Honda Vario DK 5151 JS.

Selanjutnya, mobil Sigra menabrak pohon. Kesimpulan dari kecelakaan itu akibat kurang hati-hatinya sopir truk Hino DK 8124 Q saat berkendara. Sang sopir kini masih menjalani pemeriksaan di Kantor Satlantas Polres Badung. 

Baca Juga:  Terkait WNA Ber-KTP Denpasar, Ini Kata Walikota Denpasar

“Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan dan tidak ada korban jiwa. Korban luka pengendara motor sudah diberikan pengobatan di rumah sakit,” ungkapnya didampingi Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana. 

Senada disampaikan Kanit Laka Satlantas Polres Badung Ipda I Gede Adi Saputra Jaya, SH, MH. Ia mengatakan seluruh kendaraan sudah diamankan di kantor Satlantas, guna menunggu proses lebih lanjut.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” terangnya.(Tim DN)

error: Content is protected !!