23/02/2024
23/02/2024

Kejaksaan dan Forkopimda Pantau Ketersediaan dan Harga Migor di Pasar Poh Gading

 Kejaksaan dan Forkopimda Pantau Ketersediaan dan Harga Migor di Pasar Poh Gading

Kasi Intel Kejari Denpasar I Putu Eka Suyantha saat mengikuti Sidak harga dan ketersediaan Migor.Foto:IST

Dewannews.com-Denpasar.Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Denpasar I Putu Eka Suyantha bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Denpasar melaksakan Sidak ketersediaan dan harga Minyak Goreng (Migor) di Pasar Poh Gading.

Sidak tesebut, kata Kasi Itel difokuskan ditingkat Subdistributur, yaitu UD Bintang Terang di Jalan Ahmad Yani Utara.

“Sidak untuk mengecek langsung pendistribusian minyak goreng dari distributor ke konsumen serta memastikan kestabilan harga dan ketersediaan khususnya di Kota Denpasar,” katanya.

Baca Juga:  Masih Disidang, Terdakwa Kasus Narkotika di Denpasar Direhabilitasi

Pejabat yang akrab disapa Eka Suyantha mengungkap, hasil sidak terpantau aman dan terkendali. Begitu pula dengan harga dari distributor maupun pengecer yang mayoritas sudah mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

“Sidak berjalan aman, dan tim sidak tidak menemukan adanya hal-hal yang dapat merugikan masyarakat. Harga ditingkat distributor dan pengecer juga sudah sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah,” jelas Eka Suyantha.

Meski begitu, Eka Suyantha mengatakan bahwa, Forkopimda Denpasar kedepannya akan membuat eflyer HET Migor curah yang disisipkan logo Kejaksaan, Polri, TNI dan Pemkot Denpasar di seluruh tempat Penjualan Migor curah.

Baca Juga:  5 Hari Hilang Ceburkan Diri Diperairan Tanjung Benoa, Kedua ABK Ditemukan di Jakarta

“Rencana itu juga akan tetap dipantau dengan dilaksanakannya sidak berkala agar dapat meminimalisir adanya distributor, pengecer maupun penjual minyak goreng curah dengan harga yang tidak sesuai dengan HET,” tutupnya.(sar)

error: Content is protected !!