24/04/2024
24/04/2024

Kuta Legend Night, Satukan Lintas Generasi Tanpa Batas

 Kuta Legend Night, Satukan Lintas Generasi Tanpa Batas

Badung – Dewannews.com Keberadaan event-event musik mengusung konsep lintas generasi seperti “Kuta Legend Night” merupakan salah satu wadah kreatif yang perlu didukung pelaksanaannya, sebagai akses untuk menjembatani antara kreatifitas generasi muda saat ini dengan romansa generasi lama terdahulu, apresiasi ini diberikan oleh salah satu tokoh Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

“Ya kemarin mereka (Manajemen Kori Resto, red) menyampaikan, bahwa ada rencana seperti ini (Kuta Legend Night, red), mempertemukan teman-teman lawas kita dengan generasi muda saat ini dengan kemasan rumah kreatif, ya saya bilang itu memang jawaban tantangan zaman now. Saya rasa kegiatan seperti ini positif sekali, jadi ada interaksi lintas generasi disini, tidak ada sekat mereka bisa saling memahami karakter satu sama lainnya,” ungkap Rai Mantra di Kori Restaurant & Bar Kuta, Jalan Poppies II, Kuta, Sabtu (05/11/2023).

Lebih lanjut, mantan Walikota Denpasar periode 2016 – 2021 dan pencetus Orange Economy ini, juga mengapresiasi pelaksanaan event bertajuk “Remembering The Old School Motion of The 80’s” sebagai tempat bertukar pikiran, ide, maupun gagasan, antar generasi yang sangat jarang bisa terjadi di era transformasi digital saat ini.

Calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI tahun 2024 mendatang itu juga berharap, kegiatan seperti ini bisa digelar secara berkelanjutan oleh Kori Resto, menjadi sebuah ekosistem di era transformasi digital saat ini, untuk dapat membaca peluang dan menjawab tantangan di masa yang akan datang.

“Saya berharap ini bisa _continue_ (berlanjut, red) digelar, ekosistem kolaborasi seperti ini diperlukan sekali untuk pembentukan karakter. Tak hanya itu, tentu ada benefit (keuntungan, red) dari kegiatan seperti ini, menjawab tantangan di masa depan,” imbuhnya.

Baca Juga:  PATA Indonesia - WTN Dorong Program Scholarship Evergreen College Toronto

Sementara itu, Putu Eka Agusyashs selaku General Manager (GM) Kori Restaurant & Bar Kuta menjelaskan, sebagai fasilitator bersama Bali Metangi selain sebagai wadah kolaborasi lintas generasi, kegiatan dilaksanakan juga bertujuan untuk menggaungkan kearifan lokal Bali melalui kolaborasi dinamis, bersinergi untuk masa depan Bali yang lebih baik.

“Astungkara kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Bapak Rai Mantra, kita rencana event (Kuta Legend Night, red) ini minimal tiap tiga bulan lah kita gelar kedepan. Kita juga berharap tempat (Kori Kuta, red) ini bisa menjadi tempat semacam creative hub (rumah kreatif, red) lah, mereka bisa berdiskusi tentang Bali disini, tentang budaya, agar generasi-genrasi Bali ini benar-benar paham apa arti ngayah sebenarnya, dari seni, musik, dan budaya membawa perubahan positif untuk Bali kedepannya,” pungkasnya.

Kori Restaurant & Bar berdiri sejak 1998 ini terletak di jantung kawasan pariwisata legian, tepatnya di Jalan Poppies II yang penuh hingar bingar. Kori Restaurant & Bar bagaikan oase yang menghadirkan kesejukan, mengusung konsep bangunan tradisonal lengkap dengan kebun yang rindang, menjadikan Kori Restaurant & Bar tempat yang nyaman untuk bersantai sambil makan siang atupun malam. Menu yang disediakan juga sangat beragam mulai dari menu tradisonal Bali hingga Barat. (jk)

error: Content is protected !!