12/04/2024
12/04/2024

Lagi, 10 Mahasiswa ITB STIKOM Bali Ikuti Program Transfer Kredit Internasional di DNUI China

 Lagi, 10 Mahasiswa ITB STIKOM Bali Ikuti Program Transfer Kredit Internasional di DNUI China

Lima dari 10 mahasiswa ITB STIKOM Bali peserta program ICT di DNUI China foto bersama PIC Julius Ngantung, SE, MBA dan Wakil Rektor 1 Ida Bagus Suradarma, SE, M.Si.Foto/Ist

DENPASAR –Dewannews.com| Wakil Rektor 1 ITB STIKOM Bali Ida Bagus Suradrama, SE, M.Si melepas sekaligus memberi pembekalan kepada 10 mahasiswanya yang akan mengikuti program Transfer Kredit Internasional atau International Credit Transfer (ICT) mandiri untuk mengikuti kuliah secara online di Dalian Neusoft University of Information (DNUI) China pada semester depan yang dimulai bulan September 2022 hingga Desember 2022.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Informatika dan Komputer Dian Pramana, S.Kom, M.Kom, Kepala Prodi Sistem Informasi Ricky Aurelius Nurtano Diaz, S.Kom, MT dan Koordinator International Class Dr. I Gusti Ayu Widari Updani, M.Agb serta Person in Charge Program ICT ITB STIKOM Bali Julius I. Ngantung, SE, MBA.

Baca Juga :Dua Dekade ITB STIKOM Bali Bersama Tulus, Menjawab Tantangan Fenomena

Ida Bagus Suradarma mengatakan, tahun 2022 ini program ICT dilaksanakan secara mandiri dimana DNUI bekerjasama dengan perusahaan teknologi ternama APPEN yang menjadi leader di bidang data untuk AI Lifecycle yang mendanai terlaksananya program ICT 2022.

Disebutkan, program ICT tahun ini lebih menarik karena selain diikuti oleh 10 mahasiswa ITB STIKOM Bali juga diikuti oleh 10 mahasiswa DNUI China dan juga dua mahasiswa dari Universidad Nacional del Litoral Argentina juga turut bergabung dalam program ini.

“Jadi adik-adik mahasiswa nanti akan mendapatkan pengalaman bukan secara akademik saja melainkan juga dapat berinteraksi dengan mahasiswa dari negara dan budaya yang berbeda,” kata Suradarma di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga :ITB STIKOM Bali Tuan Rumah Seminar Nasional CORIS dan Rakornas

Suradarma juga menyebutkan, mahasiswa akan mengambil mata kuliah Software Quality Assurance and Testing dimana mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan dalam memahami pengetahuan dasar tentang analisis pengujian desain, kualitas dan pengujian perangkat lunak.

Baca Juga:  Tarancam Hukuman Mati di Kasus Narkotika, Bule Meksiko Ini Kembali Dijerat Kasus Pencucian Uang

Di tempat yang sama, Person in Charge Program ICT ITB STIKOM Bali, Julius I. Ngantung, SE,MBA menambahkan, 10 mahasiswa terpilih berasal dari ITB STIKOM Bali Kampus Renon dan ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran, yang diseleksi dari kelas reguler dan juga kelas internasional yang memiliki kemampuan akademis yang baik, termasuk juga kemampuan dalam berbahasa Inggris di atas rata-rata.

Baca Juga :Dua Dekade ITB STIKOM Bali, Puncak Acara di Pantai Pandawa

“Mahasiswa yang terpilih tersebut adalah Marcella Veronica Anastasya, Sinjito Nayo, Agus Yudi Wiputra, Alief Daffa Bagaskara, Ardy Eza Pratama, I Nyoman Surya Pradipta, Anak Agung Ari Wijaya, Merchika Rizki Jiyestha, Hartono dan I Made Jaya Agastya,” kata Julius.

Sekedar mengingatkan, tahun lalu program ICT di DNUI China ini diikuti oleh delapan mahasiswa ITB STIKOM Bali dan semuanya mendapat nilai sangat memuaskan. Mereka adalah David Yedidya NM, Russell Raimundo Harypratama, Kristuaji Wiryawan, I Gusti Made Andrian Sumantri, Putu Wisnu Krisnadana, Daniel, Julina, dan Juvina. Hebatnya lagi, Russell Raimundo Harypratama mendapat nilai sempurna yakni 100 untuk setiap mata kuliah. (rsn)

error: Content is protected !!