24/04/2024
24/04/2024

Masyarakat Desa Kolaka Kini Sudah Menikmati Air Bersih

 Masyarakat Desa Kolaka Kini Sudah Menikmati Air Bersih

Masyarakat Desa Kolaka, Tanjung Bunga, Flores Timur saat ini bisa menikmati air bersih berkat adanya mesin pengubah air laut menjadi air layak konsumsi. Foto/EL

FLOTIM-Dewannews.com|Hari ini Senin 23 Januari 2023 kunjungan penjabat Bupati ke tanjung bunga Desa Kolaka dalam hal ini kunjungan kerja desalinasi Penyulingan air bersih air laut di olah menjadi air tawar atau air bersih.

Baca Juga:  Masyarakat Bali Kembali Gaungkan Perdamaian untuk Dunia dan Alam Semesta

Masyarakat Tanjung Bunga, Desa Kolaka sangat gembira karena saat ini telah menikmati air bersih untuk bisa di konsumsi. Masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih karena sudah ada mesin canggih yang nantinya bisa pola hidup mereka lebih bermanfaat lagi.

Baca Juga:  Jelang Akhir Jabatan Bupati Klungkung Terus Galang Pencitraan, Berpotensi Penyalahgunaan Kekuasaan

Penjabat Bupati Flores Timur, Alexander Doris Rihi menjelaskan, Bantuan mesin canggih yang mengubah air laut menjadi air tawar ini dibantu langsung dari pemerintah Propinsi Nusa tenggara Timur.

Untuk itu kita perlu bersyukur dan berterima kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur yang sudah bekerja sama denga pemerintah kabupaten Flores timur untuk dua Desa di Adonara di Kecamatan Witihama, Dusun Meko Desa Pledo dan di desa Kolaka Tanjung Bunga dengan alokasi anggaran Rp 1.1 miliar untuk satu desa jdi jumlah keseluruhan Rp 2.2 miliar untuk alokasi anggaran 2022.

Baca Juga:  Kena Kasus Narkotika, Pria Keturunan India Dituntut 3 Tahun 10 Bulan Penjara 

Apresiasi juga pemerintah desa Kolaka Andi Lebunga mengucapakan banyak trimakasih kepada Bapak Gubernur beserta Wakil Gubernur NTT juga Pemda Flotim atas bantuan ini sehingga mempermudahkan masyarakat Desa Kolaka untuk mendapatkan air bersih. (elen labina)

error: Content is protected !!