22/02/2024
22/02/2024

Miliki Ganja 6,81 Gram Tanpa Izin Dituntut 5 Tahun Penjara

 Miliki Ganja 6,81 Gram Tanpa Izin Dituntut 5 Tahun Penjara

Ilustrasi Ganja.Foto/Net

DENPASAR-Dewannews.com|Pria kelahiran Pematangsiantar, Niko Bonatua Siallagan (23) yang kedapatan menyimpan Narkotika jenis ganja seberat 6,81 gram, Selasa (31/1/2022) dituntut hukuman 5 tahun penjara dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Denpasar.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gusti Lanang Suyadnyana dalam amar tuntutannya menyatakan terdakwa terbukti bersalah tanpa hak memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman.

Baca Juga:  Bagikan STB Gratis Buat Keluarga Kurang Mampu di Bali, VIVA Group Sukseskan Analog Switch Off

“Memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 5 tahun,” kata jaksa dalam surat tuntutannya yang dibacakan di muka sidang.

Atas tuntutan itu terdakwa mengajukan pembelaan. Diberitakan sebelumnya, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 14 Oktober 2022 di area pantai Kuta atau tepatnya di depan Istana Rama Hotel usai membeli ganja dari orang yang bernama Dewa seharga Rp 200 ribu.

Baca Juga:  Aneh, Disebut Sakit Saat Tahap II, Padahal NKM Sudah Masuk DPO

“Usai transaksi, terdakwa meletakan ganja diatas pondok tempat jualan. Kemudian polisi datang dan menangkap terdakwa,” sebut jaksa. Saat ditangkap, terdakwa mengakui barang bukti ganja itu miliknya yang dibeli dari Dewa seharga Rp 200 ribu.

Tapi karena terdakwa tidak memiliki izin atas kepemilikan ganja itu, polisi akhirnya membawa terdakwa berikut barang bukti untuk diproses lebih lanjut.(Tim-DN)

error: Content is protected !!