23/02/2024
23/02/2024

Mobil Rampasan dari Titian Wilaras Dilelang Seharga Rp 1,2 Miliar

 Mobil Rampasan dari Titian Wilaras Dilelang Seharga Rp 1,2 Miliar

Dewannews.com,Denpasar.Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar dalam waktu dekat akan melelang satu unit kendaraan roda empat hasil rampasan dari terpidana kasus Perbankan Titian Wilaras.

Mobil mewah jenis Range Rover dengan nomor polisi B 777 OG tersebut dibandrol dengan harga Rp 1,2 miliar. Hal ini dibenarkan oleh Kasih Intel Kejari Denpasar I Putu Eka Suyantha saat dikonfirmasi, Minggu (1/5/2022).

“Dalam waktu dekat akan kita umumkan ke publik bahwa mobil rampasan ini akan kami lelang,” jelas pejabat yang akrab dipanggil Eka Suyantha.

Menyinggung soal harga lelang mobile yang cukup tinggi itu, Eka Suyantha mengatakan bahwa yang menentukan bukanlah Kejaksaan, melainkan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Soal mahal atau tidak, kami tidak tahu karena yang menentukan harga bukan kami, melainkan KPKNL,” sebut pejabat yang pernah bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng itu.

Disebut pula bahwa, lelang yang akan segara dibuka ini, merupakan lelang tahap II. Dimana di lelang tahap I belum ada pemenangnya.

“Soal kenapa lelang pertama belum ada pemenangnya, saya juga tidak tahu pasti karena saat itu saya baru menjabat di Kejari Denpasar,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada kendaraan atau barang rampasan lain selain mobil milik mantan Bos BPR Legian yang akan dilelang, Eka Suyantha juga belum berani menjawab secara pasti.

Seperti diketahui, mobil mewah jenis Range Rover warna putih yang dilelang ini awalnya adalah milik Titian Wilaras. Titian Wilaras sendiri saat ini menjadi terpidana 8 tahun penjara atas kasus perbankan. 

Mobil ini sendiri, sejak kasus Titian Wilaras bergulir di Pengadilan terparkir manis di kantor Kejari Denpasar sebagai barang bukti.

Karena dinyatakan terbukti bersalah, mobil yang sempat menjadi barang bukti ini pun sebagaimana putusan hakim dinyatakan disita dan dilelang oleh negara.(sar)

Baca Juga:  AAI ON Dorong Mahasiswa Hukum Unwar Raih Integritas Tinggi Dalam Berperkara di Pengadilan
error: Content is protected !!