21/02/2024
21/02/2024

Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama

 Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama

Denpasar (Dewannews.com) Navicula merilis album ke-11 mereka, Archipelago Rebels, rilisan kali ini dalam format vinyl (piringan hitam). Perilisan ini dilakukan dalam konser “Music Celebration 2024” di Rumah Tanjung Bungkak di Denpasar, Sabtu (27/01/2024).

Vinyl ini memuat 14 lagu, termasuk di dalamnya 3 singles yang telah terbit sebelumnya dan telah dibuatkan video klip yang bisa dinikmati oleh publik di channel YouTube Navicula.

Single-single yang ada di album ini antara lain lagu ‘Dinasti Matahari’, yang video klipnya menuai penghargaan sebagai Video Musik Terbaik di Indonesia oleh AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2022.  Ada single kedua, ‘Kembali ke Akar’, yang rilis tahun lalu. Dan yang terbaru, single ketiga ‘Cinta yang Tak Biasa’, yang secara resmi dipublikasikan berbarengan dengan perilisan album vinyl ini.

Baca Juga:  KJerry's will sell food cream that tastes like your favorite video

Selain format vinyl dengan kemasan elegan yang diterbitkan terbatas (hanya 300 pcs), album special edition ini juga memuat 1 bonus track, lagu ‘History of Tomorrow’, yang hanya ada di album format vinyl. Lagu ini tidak tersedia di album ‘Archipelago Rebels’ format lain yang telah dirilis sebelumnya, yaitu format CD, kaset, dan platform digital.

Ini adalah pertama kalinya Navicula merilis piringan hitam, sebagai respon atas desakan penggemar yang sudah lama menantikan album Navicula dalam format ini. Disamping itu, karena ingin memenuhi gairah bertumbuh-kembangnya komunitas kolektor dan minat penggemar muda atas rekaman format klasik seperti kaset dan vinyl di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Di Bali, perayaan perilisan, sesi dengar album dan penandatanganan album oleh personel band diadakan di Volx Records Store, toko rekaman yang berada di areal RTB – jl. Hayam Wuruk, Denpasar. Sementara di Jakarta secara serentak album ini dirilis di PHR Records Store (Senayan dan Bintaro) dan Lamunai Records, pada tanggal yang sama, 27 Januari 2024.

Baca Juga:  Mr Ron Praperadilan Polda Bali, Kabid Humas: Pelaku Menghilang Tak Hadiri Panggilan Tahap 2

Album sudah bisa di “pre-order” sekarang dan yang khusus memesan di Volx Records Store – Denpasar, dari sekarang hingga tanggal 27 Januari nanti, akan mendapatkan tanda tangan langsung para personil Navicula di sampul album.

Untuk yang datang dan membeli langsung pada tanggal 27 Januari juga bisa mendapatkan tanda tangan band jam 16.00 – 17.00 WITA di Volx Records Store RTB – Denpasar. (jk/r)

error: Content is protected !!