24/04/2024
24/04/2024

Nikmati Spot Sunset Terindah Pantai Amed di Sunset Point Sambil Melihat Keindahan Panorama Teluk Jemeluk

 Nikmati Spot Sunset Terindah Pantai Amed di Sunset Point Sambil Melihat Keindahan Panorama Teluk Jemeluk

Karangasem – DewanNews.com Pantai Amed terletak di ujung Timur Pulau Bali yakni di Kabupaten Karangasem. Pantai ini menjadi objek wisata yang membentang luas dari utara ke selatan termasuk juga kawasan pantai Jemeluk. Pantai yang menghadap ke timur ini selain menyuguhkan keindahan matahari terbit juga menyajikan pemandangan sunset atau matahari terbenam yang terindah.

Owner Representative of Mahagiri, Dewa Ayu Rikha Yunita Ray, didampingi Senior Sales Manager Mahagiri Resorts and Villas, Chrisna Dewi mengatakan Sunset Point ini merupakan yang ke 10 dari Mahagiri Resorts and Villas. “Lokasi ini dipilih 12 tahun lalu oleh owner Mahagiri, Iwan Gunawan dengan luas sekitar 1,7 hektar,” katanya saat menggelar acara Agent Partner and Media Gathering di Sunset Point Amed, Karangasem pada Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga:  Februari Semarak Cinta , ITDC Rangkul Komunitas dan Pelaku UMKM

Menurutnya, pada 20 Mei 2019 dilakukan peletakan batu pertama, kemudian pada Desember 2021 manajemen menata 60 are sebagai sunset point, selanjutnya tahap demi tahap dibangun bar dan restoran. Pesona alam indah dan cantik di tempat ini menjadi salah satu daya tarik di kawasan pariwisata Amed Karangasem, dan spot atau tempat yang populer untuk menyaksikan alam indah sunset.

Ia menyebut, tempat ini sebelumnya adalah lahan kosong yang terletak pada kaki bukit di pinggir jalan raya utama Amed – Bunutan, namun potensi yang cukup besar dari tempat ini, pihaknya mengemas sunset point ini menjadi sebuah tempat nongkrong dan bersantai dengan suguhan alam yang fantastis.

Baca Juga:  Jika Prof Antara Korupsi Harusnya Rekening SPI Diblokir dan Asset Unud Disita

“Tempat ini menjadi spot pilihan sebagai tempat nongkrong dan bersantai sambil menikmati keindahan matahari terbenam, sambil menikmati hidangan seperti makanan dan minuman, serta wisatawan bisa lebih bersantai dengan tempat duduk dan meja hingga berenang di kolam yang sudah kami sediakan,” jelasnya.

Objek wisata sunset point sekarang ini sangat terkenal di kawasan pariwisata Amed, sehingga jika wisatawan liburan dan mengagendakan tour ke wilayah Bali Timur maka sunset point ini wajib dikunjungi. Sunset Point ini terletak di atas tebing pada kaki bukit, yang langsung berbatasan dengan laut. Objek wisata di Karangasem ini memang menyuguhkan pemandangan alam indah dan menarik.

Berada di Sunset Point ini tidak hanya ideal pada sore harinya saja, pada siang hari dari spot ini wisatawan bisa bersantai menikmati keindahan Teluk Jemeluk, sebuah pantai yang digunakan untuk kegiatan rekreasi snorkeling dan diving, sekaligus tempat nelayan berlayar untuk mencari tangkapan ikan.

Baca Juga:  387 Investor Tuntut 5 Tersangka PT DOK Ditahan, Diduga Gelapkan Dana Rp 33,16 Milyar

Disinilah tempat bersantai paling ideal saat sore hari, sebuah tempat cantik dan instagramable, alamnya yang tenang dan indah, sambil bersantai wisatawan bisa juga selfie dengan latar belakang siluet pemandangan matahari terbenam.

Terlebih objek wisata Amed Karangasem sekarang ini semakin populer, awalnya berkembang karena keindahan alam bawah lautnya yang mengagumkan sehingga menjadi tujuan wisata bahari seperti untuk rekreasi diving dan snorkeling.

Kemudian mulai berdiri penginapan atau hotel yang memungkinkan wisatawan menginap dan menikmati keindahan alam kawasan tersebut lebih maksimal, akhirnya lambat laun pariwisata di kawasan Bali Timur berkembang dengan baik.

Baca Juga:  DPRD Kaimana Minta PUPAR Unud Tularkan Kemajuan Pariwisata di Kota Senja

Selain banyak akomodasi hotel di kawasan ini juga banyak berdiri restoran, berbagai pusat layanan wisata seperti untuk keperluan wisata bahari, tour dan sewa mobil bahkan sekarang dari kawasan Amed ada layanan fast boat atau kapal cepat ke Gili Trawangan Lombok, sehingga melengkapi kebutuhan liburan wisatawan. (jk)

error: Content is protected !!