23/02/2024
23/02/2024

Pangdam Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam IX/Udayana

 Pangdam Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam IX/Udayana

DENPASAR – DewanNews.com | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam IX/Udayana yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Senin (10/10/2022).

Adapun Pejabat Kodam IX/Udayana yang melaksanakan Serah Terima Jabatan yakni Pa LO TNI AL dari Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Marza kepada Kolonel Mar Sabono Wantoro, Kakumdam IX/Udayana dari Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose, S.H., M.H., kepada Kolonel Chk Ainuddin Kamaruddin, S.H., M.H., Kapendam IX/Udayana dari Kolonel Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., kepada Kolonel Inf Fadjar Moh. Syafrudin, S.Sos.

Selanjutnya, Jabatan Kasetumdam IX/Udayana diserahterimakan dari Kolonel Caj (Har) Drs. I Nyoman Astawa, M.Si., kepada Letkol Inf Rachmat Hidayat, S.Ag., serta dilaksanakan juga Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam IX/Udayana kepada Letkol Cba Hendy Eko Aryanto dan Kasansidam IX/Udayana kepada Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P.

Dalam pernyataannya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pejabat Kodam IX/Udayana yang baru dengan ucapan, “Saya Pangdam IX/Udayana, atas nama seluruh Warga Kodam IX/Udayana, dengan ini secara resmi menerima dan menyatakan Kolonel Inf Fadjar Moh. Syafrudin, S.Sos., Kolonel Chk Ainuddin Kamaruddin, S.H., M.H., dan Kolonel Mar Sabono Wantoro, beserta keluarga. Selamat datang sebagai warga Kodam IX/Udayana dan jadilah Prajarit Praja Raksaka sejati,” tegas Pangdam.

Begitu juga dengan para Pejabat lama, Pangdam melepas pejabat sebelumnya dengan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Mirza, Kolonel (Har) Drs. I Nyoman Astawa, M.Si., dan Kolonel Kav Antonius Totok, Y.P., S.I.P., dan Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose, S.H., M.H., dan jagalah semangan juang Prajurit Praja Raksaka.

Baca Juga:  NWSY Bantah Tudingan IWJ Soal Dalang Dibalik Kasus Korupsi di LPD Serangan

“Saya berharap kepada para pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di staf masing-masing, sehingga dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk menentukan kebijakan pimpinan”, ujar Pangdam dalam amanatnya.

Lebih lanjut Pangdam juga mengungkapkan keyakinan dan kepercayaannya terhadap beberapa penekanan yang telah disampaikan agar dapat dilaksanakan oleh seluruh staf, sehingga tugas dan tanggung jawab Kodam IX/Udayana dalam menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Upacara yang dirangkai dengan Penandatanganan Serah Terima dan Penyematan Tanda Jabatan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kaposahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Pamen ahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO TNI AU Kodam IX/Udy, para Dan/Ka Balakdam IX/Udy dan Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udy. (red)

 

error: Content is protected !!