22/02/2024
22/02/2024

Pantai Tersembunyi di Wilayah Kuta Selatan, Sajikan Panorama Indah Samudera Hindia

Dewannews.com-Badung. Menikmati keindahan Destinasi Tujuan Wisata (DTW) pesisir yang ada di Pulau Bali, tentu memberikan pengalaman yang berkesan bagi anda yang sedang berlibur.

Keindahan pantai di Bali sudah banyak dikenal hingga dunia internasional, dan kerap menjadi destinasi favorit wisatawan untuk berlibur. Dengan kondisi geografis yang dikelilingi lautan luas, Pulau Bali sangat banyak menyimpan destinasi pantai yang masih tersembunyi atau belum banyak dikenal orang. 

Seperti salah satu pantai yang berada di wilayah Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, yang disebut Pantai Nyang Nyang menjadi salah satu dari sekian banyaknya wisata pantai yang tersembunyi di Bali. Pantai Nyang Nuang dikenal dengan pesona yang dimilikinya, karena keberadaannya yang sedikit tersembunyi menjadikan pantai ini jarang dijamah oleh wisatawan. Di pantai ini terdapat sebuah pemandangan alam yang sangat indah dan memanjakan mata yang mengunjunginya.

Baca Juga:  Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Pantai Batubelig

Akses ke Pantai Nyang Nyang diketahui cukup sulit, sehingga menjadikan salah satu alasan mengapa para turis internasional maupun domestik kurang tertarik ke pantai ini. 

Dibutuhkan sedikit perjuangan untuk bisa  sampai ke area pantai ini, semua rasa capek dan lelah akan terbayar dengan menyaksikan keindahannya. Pantai Nyang Nyang merupakan pantai dengan ombak yang sesuai untuk para peselancar. Karena letaknya yang dekat Samudra Hindia, secara geografis hal ini menjadikannya sebuah nilai tambah tersendiri yang akan menyita banyak perhatian para wisatawan dunia. Pantai ini memiliki pemandangan indah, yang langsung berhadapan dengab Samudera Hindia, membuat semua mata yang mengunjunginya akan terpesona. Pesona ini belum tentu dimiliki oleh pantai lainnya yang ada di Bali. 

Pantai Nyang Nyang terletak di Jalan Raya Uluwatu-Pecatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung dan tidak terlalu jauh dari pantai Uluwatu. Jaraknya hanya sekitar 27 km dari Bandara Ngurah Rai dengan waktu tempuh kurang lebih 38 menit berkendara, dan rute terbaik menuju Pantai Nyang Nyang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan bantuan petunjuk jalan dari Google Maps. Untuk mencapai pantainya anda setidaknya harus melewati 550 anak tangga menuruni tebing yang cukup terjal, dimana setelah perjalanan panjang melelahkan tersebut anda bisa langsung menikmati pemandangan indahnya.

Pantai ini masih belum terlalu banyak memiliki fasilitas penunjang pariwisata, sehingga masih sangat terjaga keadaan alamnya. 

Baca Juga:  Pejabat KPU Badung Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilbup 2020

Hal yang membuat Pantai Nyang Nyang begitu diminati wisatawan adalah ombaknya yang cukup besar sering dimanfaatkan wisatawan untuk berbagai aktivitas seperti selancar. Suasana yang sepi serta kontur pantai yang unik juga sering dipilih sebagai camping ground atau berbagai kegiatan seru lainnya yang ingin berlibur menenangkan diri. (Tim DN)

 

Di pantai ini terdapat sebuah pemandangan alam yang sangat indah dan memanjakan mata yang mengunjunginya.

error: Content is protected !!