23/02/2024
23/02/2024

Peken Hardcoff, Jual Aneka Produk UMKM, Diminati Wisatawan Mancanegara

 Peken Hardcoff, Jual Aneka Produk UMKM, Diminati Wisatawan Mancanegara

Suasana Peken HardCoff, tampak wisatawan asing kunjungi Peken HardCoff, Sabtu (01/10/2022) (Foto : Dok Dewannews)

DENPASAR – Dewannews.com|Hardcoff Resto & Bar yang berlokasi di Jalan Raya Puputan, selalu punya cara menarik untuk menarik konsumen. Setelah sebelumnya sukses menggelar program sosial “Sekoli” atau Secangkir Kopi Peduli, kini tempat kekinian yang terletak di pusat niaga dan perkantoran di jantung Kota Denpasar ini, mengadakan suatu event yang dinamakan “Peken Hardcoff”.

Menurut penuturan pemilik Hardcoff Resto & Bar, Ida Ayu Danik Suardhani, Peken Hardcoff berawal dari keterpanggilan hati nuraninya sebagai orang Bali yang melihat UMKM Bali sempat mengalami “turbelensi” akibat pandemi Covid-19. Berangkat dari keprihatinan Ida Ayu Danik itu lantas terbersit keinginan untuk menyediakan ruang bagi UMKM untuk menjajakan produknya di tempat usahanya, Hardcoff Resto & Bar.

“Saya punya Hardcoff, teman-teman UMKM punya produk jadi ini nyambung,” jelas Ida Ayu Danik.

Peken Hardcoff digelar pada minggu pertama setiap bulan, dan diadakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu. Pada gelaran hari Sabtu (1/10/2022), Peken Hardcoff disambut antusias masyarakat dan ramai pengunjung.

 

“Kali ini yang kedua (Peken Hardcoff, red), lumayan ramai,” kata Ida Ayu Danik ditemani sejumlah penjaga tenant.

Ia menambahkan, Peken Hardcoff yang pertama digelar pada Agustus lalu, dan direspon sangat positif oleh masyarakat. Pada gelaran yang kedua kali ini, bahkan ada pengunjunh sepasang suami istri yang merupakan wisatawan mancanegara. Keduanya sengaja datang ke Peken Hardcoff setelah tahu dari sosial media. Bahkan, Ida Ayu Dani mengatakan, turis asing ini memborong sejumlah pernak pernik yang dijual salah satu tenant Peken Hardcoff.

“Selain tenant UMKM yang menjual fashion, juga ada craft, aneka produk makanan minuman sehat, dan selama event berlangsung ada life music,” terang Ida Ayu Danik.

Baca Juga:  Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Donorkan Puluhan Kantong Darah

Tiap kali Peken Hardcoff diadakan dibuka mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Ida Ayu Danik berharap, lewat Peken Hardcoff ini para UMKM dapat langsung berinteraksi dengan pembeli sehingga keberlanjutan usaha dapat terus berkembang. (red)

error: Content is protected !!