01/12/2023
01/12/2023

Pelindo Regional 3 Siapkan Gangway sepanjang 46 Meter Sambut Kedatangan Cruise Celebrity Solstice

 Pelindo Regional 3 Siapkan Gangway sepanjang 46 Meter Sambut Kedatangan Cruise Celebrity Solstice

Denpasar – Dewannews.com Jelang kedatangan kapal cruise berukuran raksana Celebrity Solstice di Pelabuhan Benoa, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Benoa mulai melakukan sejumlah persiapan teknis, salah satunya adalah penyiapan jembatan untuk mobilitas orang dari dan menuju dermaga atau Gangway khusus untuk memudahkan proses embarkasi dan dembarkasi penumpang.

Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda sari mengatakan, tim operasional Pelindo telah menyiapkan gangway sepanjang 48 Meter dengan akses ketinggian hingga 10 Meter. Gangway yang di klaim mampu menahan beban 9 ton  ini  dibuat dan didesain oleh tim teknis Pelindo dengan menggandeng pihak eksternal sebagai konsultan.

Pihakny juga sudah memastikan gangway ini sudah menjalani proses inpeksi oleh pihak eksternal untuk memenuhi aspek keselamatan dan keamanan sebelum resmi di gunakan dalam proses bongkar muat penumpang nantinya.

Baca Juga:  Dimoderatori Senja Pratiwi, UPT Bahasa Unud Gelar “Academic Writing Workshop” Untuk Tingkatkan Kapasitas Pengajar

“Kita tahu jika Cruise Celebrity Solstice yang akan sandar ini memiliki ukuran cukup besar dan posisi pintu kapal cukup tinggi sehingga di butuhkan jembatan untuk mobilitas orang dari dan menuju dermaga yang mampu mengakomodir operasional. Untuk aspek keamanan kami sudah menggandeng pihak eksternal untuk memastikan uji keamanannya”. Ujar Karlinda.

Disisi lain karlinda menjelaskan, Pelabuhan Benoa akan kedatangan cruise berukuran raksasa bernama Celebrity Solstice dengan panjang 317 Meter dan lebar 32 Meter. Kapal dengan kapasitas penumpang 3000 orang termasuk crew kapal ini dijadwalkan akan sandar di Pelabuhan Benoa tanggal 30 Oktober hingga 31 Oktober mendatang.

“Ini menjadi sebuah moment besar yang kami tunggu, cruise berukuran panjang 317 Meter akan sandar di Pelabuhan Benoa ini adalah yang terpanjang yang pernah sandar di Benoa, mereka akan bersandar 2 hari dan membawa penumpang mereka untuk berwisata di Bali,” pungkas Karlinda Sari. (jk)

error: Content is protected !!