23/02/2024
23/02/2024

Penjabat Bupati Flores Timur Lantik Penjabat Kades Wailebe

 Penjabat Bupati Flores Timur Lantik Penjabat Kades Wailebe

LANTIK-Penjabat Bupati Flores Timur, Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si., melantik Aloysius Tobi,S.Sos sebagai Penjabat Kades Wailebe, S.Sos sebagai Penjabat Kades Wailebe, Jumat (11/1/2023).Foto/Elen Labina

FLOTIM -Dewannews.com|Untuk mengisi kevakuman Kepala Desa di Desa Wailebe, Kecamatan Wotan Ulumado pasca Kades Cyprianus Roni Apolo Kapitan mengundurkan diri, Penjabat Bupati Flores Timur, Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si pada Jumad ,13 Januari 2023 pukul 11.00 WITA melantik Aloysius Tobi,S.Sos sebagai Penjabat Kades Wailebe.

Bertempat dihalaman Rumah Adat Suku Belen, Doris Alexander Rihi melaksanakan prosesi pemberian tugas Negara kepada Aloysius Tobi yang disaksikan warga di desa tersebut.

Baca Juga:  Kisruh OTT Basarnas, Koalisi Sipil dan ICW Desak Pimpinan KPK Diberhentikan

Doris Alexander Rihi dalam sambutannya mengingatkan Penjabat Kades Wailebe itu untuk membangun sinergitas dengan semua komponen di Wailebe.

“Penjabat Kepala Desa dilantik bukan untuk memposisikan diri seberang dengan warga, seberang dengan Camat dan apalagi seberang dengan Bupati. Namun harus membangun kerja sama,bekerja bersama-sama dengan warga dan semua unsur di desa ini,membangun kerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Flotim untuk kemajuan desa dan kesejahteraan warga Wailebe.” tegas Doris Rihi.

Baca Juga:  Nelayan Asal Desa Mokantarak yang Tenggelam di Teluk Noba Ditemukan Tewas di Dasar Laut

Tak lupa, Doris Rihi pun mengalirkan seruan-seruan motivatif untuk membakar semangat Penjabat Kades yang barusan dilantiknya itu.

“Jangan merasa sendiri, saat ini Penjabat Kades adalah orang tua bagi seluruh warga desa Wailebe. Minta pendapat,minta koreksi dari mereka,dan bekerjalah secara bersama-sama serta setia pada Sumpah Jabatan yang diucapkan tadi.Jangan anggap remeh dengan sumpah,sebab pengucapan sumpah disaksikan secara langsung oleh Tuhan dan masyarakat, ” ujar Doris Alexander Rihi sembari mengisahkan sejumlah kisah patriotik selama berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara.(Elen Labina).

error: Content is protected !!