22/02/2024
22/02/2024

Persadha Nusantara Bakal Gelar Diskusi Mendesain Kebijakan Publik Bali

 Persadha Nusantara Bakal Gelar Diskusi Mendesain Kebijakan Publik Bali

Bali (dewannews.com) – Pergantian kepemimpinan Bali oleh Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya disambut oleh DPD Persadha Nusantara Bali dengan menggelar diskusi menggagas kebijakan publik untuk masa depan Bali.

 

“Momen pergantian kepala daerah kita sambut dengan menggelar diskusi untuk mendapatkan pemahaman bagaimana strategi mendesain kebijakan publik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bali di masa kini dan mendatang,” kata Ketua Panitia I Gede Yogi Dharma, Jumat (8/9/2023).

 

Yogi mengatakan diskusi ini akan memberikan masukan kepada kepala daerah agar memahami strategi membuat kebijakan publik yang bermanfaat buat rakyat Bali. Seperti dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, tenaga kerja, sosial budaya, lingkungan, dan infrastruktur.

 

“Kepala daerah harus membuat kebijakan atas dasar kebutuhan rakyat bukan semata atas keinginan pribadi atau kelompoknya,” ujarnya.

 

Diskusi bertajuk Strategi Mendesain Kebijakan Publik untuk Masa Depan Bali yang Mandiri.

 

Diskusi akan menghadirkan pembicara, yaitu anggota DPD RI Bali Made Mangku Pastika, akademisi UNUD yang pernah sebagai anggota Makamah Konstitusi I Dewa Gede Palguna, Waketum DPP Persadha Nusantara Gede Suardana, dan Ketua Umum Paiketan Krama Bali I Wayan Jondra.

 

Diskusi yang digelar di Terali Resto, Sabtu (9/9/2023) akan diikuti organisasi kemasarakatan, mahasiswa, anggota legislatif, bakal calon legislatif, pimpinan partai politik, dan akademisi. (hw)

Baca Juga:  PLN Lanjutkan Sinergi dengan Bank Mandiri, Wujudkan Peningkatan Perekonomian di Bali
error: Content is protected !!