24/04/2024
24/04/2024

PJ Gubernur Bali Mahendra dan Suardana Sepakat Entaskan Kemiskinan Melalui Pendidikan

 PJ Gubernur Bali Mahendra dan Suardana Sepakat Entaskan Kemiskinan Melalui Pendidikan

Denpasar – DewanNews.com Dukungan terhadap program pengentasan kemiskinan di Bali melalui ngerombo yang dilakukan oleh PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya terus mengalir dari masyarakat.

Dukungan datang dari Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP) Bali yang terdiri dari akademisi, akitivis, mahasiswa, dan alumni SMA Bali Mandara.

“Dalam diskusi kami sepakat dan mmemberikan apresiasi atas sikap dan komitmen PJ Gubernur bahwa pengentasan kemiskinan di Bali melalui pendidikan,” kata Koordinator FKPP Dr. Gede Suardana kepada wartawan usai audensi dengan PJ Gubernur Bali Mahendra Jaya di Kantor Gubernur Bali, Senin (20/11/2023).

Usai pertemuan tersebut, Suardana mengatakan bahwa pendidikan yang telah berhasil mengentaskan kemiskinan adalah SMA Bali Mandara sistem berasrama. Terbukti anak-anak yang miskin berhasil lepas dari jerat kemiskinan.

Baca Juga:  Inspiratif, Mitra Gojek Difabel Bali Hadirkan Pelayanan Terbaik

Diakhir pertemuan, Suardana menyerahkan kajian pengentasan kemiskinan di Bali melalui pendidikan berasrama SMA Bali Mandara kepada PJ Gubenur Bali Mandera Jaya.

“Kami apresiasi bahwa PJ Gubernur Bali memiliki visi yang sama dengan kami bahwa upaya pengentasan kemiskinan di Bali dalam jangka panjang melalui pendidikan,” ujar Suardana yang juga Waketum DPP Persadha Nusantara.

Anggota FKPP yang hadir Jro Gede Sudibya, Ketut Donder dan Made Dwija Suastana, Ketua KMHDI Bali Putu Esa Purwita, Ketua DPD Persadha Nusantara Bali Ketut Sae Tanju, dan perwakilan alumni SMA Bali Mandara Wayan Rona.

Diketahui bahwa, SMA Bali Mandara sistem berasrama dihapus oleh Mantan Gubernur Bali Wayan Koster menjadi sekolah reguler. Penghapusan sekolah ini mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat Bali. (jk)

error: Content is protected !!