22/02/2024
22/02/2024

PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dan Tanpa Asap di Lovina Festival

 PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dan Tanpa Asap di Lovina Festival

Singaraja – Dewannews.com PT PLN (Persero) mendukung pelaksanaan pergelaran Lovina Festival yang sejak 21 Juli 2023 dan ditutup tadi malam, di Pantai Binaria Lovina, Buleleng, Minggu (23/07/2023).

PLN hadirkan layanan listrik tanpa kedip dan tanpa asap selama 3 hari pergelaran tersebut berlangsung.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Utara, Agus Yudistira mengatakan selama kegiatan berlangsung PLN menyiagakan personel dan peralatan untuk mendukung kesuksesan acara yang sempat vakum selama 2 tahun itu.

“Tim PLN selalu siap untuk mengawal kesuksesan acara ini dengan menyiagakan 24 personil serta peralatan pendukung yaitu Uninterruptible Power System (UPS) dengan kapasitas 100 kVA,” jelas Agus.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Saksikan PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Ia pun mengatakan demi kesuksesan acara internasional ini, PLN menunda sementara kegiatan pemeliharaan khususnya di sisi jaringan distribusi.

“Pemeliharaan jaringan distribusi kami upayakan telah dilaksanakan dan diselesaikan sebelum pelaksanaan acara, sehingga selama kegiatan tidak ada pemeliharaan kecuali jika ada unsur urgensi yang membutuhkan perbaikan mendesak dan itu bisa dilakukan dengan metode pekerjaan dalam keadaan berteganggan atau PDKB,” imbuhnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana mengatakan kondisi sub sistem kelistrikan Bali saat ini aman.

“Sub sistem Bali kondisinya surplus, dengan kapasitas daya mampu sebesar 1.555 mega watt (MW), beban puncak tertinggi 903,7 MW, sehingga masih ada reserve margin atau cadangan daya hingga 42 persen,” ucapnya.

Udayana menambahkan bahwa pelayanan PLN sudah teruji, sehingga masyarakat tak perlu ragu lagi jika membutuhkan bantuan kelistrikan untuk mendukung pelaksanaan _event_ baik yang bersifat lokal, nasional maupun internasional di Bali.

Baca Juga:  Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Donorkan Puluhan Kantong Darah

“PLN telah mensupport berbagai jenis event di Bali, sehingga kami berharap hal ini dapat semakin meyakinkan masyarakat untuk tak ragu menghubungi PLN jika membutuhkan dukungan kelistrikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kini Bali kembali dipercaya dalam berbagai event, untuk itu pihaknya berharap masyarakat juga ikut menjaga ketertiban dengan berhati – hati dan memperhatikan jarak aman dengan jaringan listrik saat menerbangkan layang – layang, ataupun saat menancapkan penjor pada perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan mendatang.

“Laporkan jika melihat potensi bahaya melalui aplikasi PLN Mobile ataupun melalui contact center 123,” tutupnya. (jk)

 

error: Content is protected !!