21/02/2024
21/02/2024

PLN Lanjutkan Sinergi dengan Bank Mandiri, Wujudkan Peningkatan Perekonomian di Bali

 PLN Lanjutkan Sinergi dengan Bank Mandiri, Wujudkan Peningkatan Perekonomian di Bali

Regional CEO Bali dan Nusa Tenggara PT Bank Mandiri (Persero) Winardi Legowo (baju batik) bersalaman dengan GM PT PLN (Persero) UID Bali I Wayan Udayana sesaat setelah penandatanganan nota kesepahaman.

Denpasar (Dewannews.com) PT PLN (Persero) bersama PT Bank Mandiri (Persero) melanjutkan sinergi melalui penandatanganan Nota Kesepahaman penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan.

Sinergi ini merupakan upaya PLN dan Bank Mandiri untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Bali dalam memperoleh layanan kelistrikan melalui produk – produk perbankan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana menyampaikan kerja sama melalui penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Bali.

Baca Juga:  Selaraskan Program TJSL dengan SDG’s, PLN Tekankan 4 Pilar Utama Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Bali

Kerja sama ini, menurutnya telah terjalin dengan baik, sehingga sudah selayaknya dilanjutkan. Di tahun – tahun sebelumnya PLN bersama Bank Mandiri menyukseskan berbagai program yang diinisiasi PLN antara lain Electrifying Agriculture dan Electrifying Lifestyle.

“Khusus Electrifying Agriculture selama tahun 2023 PLN mencatatkan adanya penyambungan hingga 1.761.203 kWh, di mana Bank Mandiri turut berperan penting dalam memberikan akses terhadap pendanaan bagi yang membutuhkan,” jelasnya saat memberikan sambutan di kantor PLN UID Bali, Rabu (10/01).

Selain itu, program Electrifying Lifestyle juga perlu difasilitasi melalui layanan Bank Mandiri, khususnya kepada masyarakat yang tertarik memiliki bisnis penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca Juga:  Hynopedia helps female travelers find health care in Maldivs

“Di masa depan, bisnis penyediaan SPKLU dapat menjadi bisnis yang diminati sehingga PLN yang melihat peluang ini menawarkan beberapa skema yang menarik bagi masyarakat yang ingin bekerja sama dalam penyediaan SPKLU,” kata Udayana.

Ia pun berharap di dengan adanya kerja sama ini, masyarakat dapat terdorong untuk memiliki kendaraan listrik sehingga keinginan agar Bali menjadi provinsi dengan 1 juta pengguna motor listrik dapat terwujud di akhir tahun 2024.

Regional CEO Bali dan Nusa Tenggara PT Bank Mandiri (Persero), Winardi Legowo menjelaskan terdapat 4 poin kerja sama yang dapat terus dikembangkan antara PLN dan Bank Mandiri atara lain dari sisi penjualan atau marketing. Terkait penjualan, kolaborasi terkait layanan, perbaikan proses bisnis, serta people engagement.

Baca Juga:  DJP Pungut PPN dari Produk Digital Luar Negeri Sebesar Rp16 Triliun Lebih

“Terkait penjualan, kerja sama yang sudah berjalan yakni electrifying lifestyle yang merupakan transisi dari energi berbasis fosil ke listrik. Dan ke depannya masih terbuka peluang – peluang yang dapat dieksplorasi,” terangnya.

Menurutnya PLN dan Bank Mandiri memiliki 3 hal yang serupa yang menjadikan kolaborasi ini patut dilaksanakan.

“PLN dan Bank Mandiri sama – sama memiliki arah untuk memajukan perekonomian Bali, sama – sama melayani masyarakat Bali, dan sama – sama perusahaan plat merah BUMN, sehingga sudah sepantasnya sinergi dan kolaborasi dilakukan,” tandasnya. (jk/r)

error: Content is protected !!