13/04/2024
13/04/2024

PLN UID Bali Buka Puasa dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa

 PLN UID Bali Buka Puasa dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa

Denpasar (Dewannews.com) Memasuki hari ke-10 bulan puasa Ramadhan 1445 H, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menggelar berbuka bersama dirangkaian dengan berbagi kebahagiaan bersama _Yatim Dhuafa_, Kamis (21/3/2024). Kegiatan yang berlangsung di Kantor PLN UID Bali ini mengambil tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa, Benderang Berkah Ramadhan 1445 H”.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana didampingi Senior Manager, Manager Unit Pelaksana dan Manager Sub Bidang Kantor Induk. Hadir pula para Jemaah yang terdiri dari pegawai PLN, keluarga pegawai PLN, pensiunan pegawai PLN serta TAD di lingkungan PLN UID Bali, masyarakat muslim sekitar kantor PLN UID Bali dan Mahasiswa Kampus di sekitar Kantor PLN UID Bali. Selain itu, hadir juga anak Yatim Dhuafa bersama orang tua atau walinya yang pada kesempatan tersebut menerima santunan dan bingkisan dari PLN UID Bali.

General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga PLN yang dalam rangka Bulan Suci Ramadhan ini bisa berkumpul untuk kebahagiaan. Demikian pula ia mengapresiasi tema yang diangkat kali ini yakni berbagi kebahagiaan. “Bahagia memang satu kata yang sangat simple. Kita kadang kadang lupa jika punya kemampuan bahagia atau membahagiakan orang di sekitar kita. Hari ini kita berkumpul dan berbagi kebahagiaan kepada saudara kita Yatim Dhuafa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gandeng TBEA dari China PLN Kembangkan Manufaktur Ketenagalistrikan

Sementara itu, Ketua Panitia Ramadhan 1445 H, Candra Bastian Rahardi dalam laporannya mengatakan, rangkaian kegiatan Ramadhan yang akan  dan sedang diselenggarakan di PLN UID Bali yakni buka puasa dan _tarawih_ rutin di Musholla Al-Muttaqin PLN UID Bali dimulai dari tanggal 12 Maret 2024 sampai dengan 04 April 2024 dengan rata rata jamaah yang hadir setiap harinya sebanyak 120 orang terdiri dari pegawai PLN, keluarga pegawai PLN, pensiunan pegawai PLN serta TAD di lingkungan PLN UID Bali, masyarakat muslim sekitar kantor PLN UID Bali dan mahasiswa kampus di sekitar Kantor PLN UID Bali.

Selanjutnya, pada minggu ke tiga Bulan Ramadhan ini bersama YBM PLN UID Bali rencananya juga akan menyalurkan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Santunan Yatim Dhuafa, kafalah Guru Ngaji dan Marbot. “Selain itu, kami juga memiliki program  memuliakan pedagang kecil,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang hadir secara virtual mengapresiasi Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang sudah amanah dalam pengumpulan zakat. Pihaknya pun mengucapkan selamat atas jumlah pengumpulan zakat dan sedekah semakin meningkat yang menunjukan kesadaran insan PLN makin meningkat dilandasi atas kepercayaan dalam menyisihkan penghasilannya. “Dengan itu penyaluran (zakat) YBM PLN juga makin tinggi artinya YBM PLN makin meningkat kepercayaannya yang amanah menjalankan tugasnya. Disamping itu kabar gembira bahwa semakin banyak juga kelompok binaan YBM PLN yang semakin makin berkembang, serta semakin banyak anak asuh yang mendapat beasiswa yang mampu berlomba secara akademik maupun inovasi dievent nasional maupun internasional” imbuhnya. (jk/r)

error: Content is protected !!