23/02/2024
23/02/2024

Relawan GoPro Optimis Pasangan Prabowo – Airlangga Bikin Indonesia Sejahtera

 Relawan GoPro Optimis Pasangan Prabowo – Airlangga Bikin Indonesia Sejahtera

Bali (dewannews.com) – Partai Golkar menyatakan komitmennya untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) dari Koalisi INDONESIA MAJU.

Selain itu juga mengusulkan Airlangga Hartarto yang merupakan ketua umum Partai Golkar untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Ketua Umum GOLKARIAN FOR PRABOWO (GOPro), Arvi Jatmiko bahkan mengusulkan nama Ketua Umum Partai Golkar sebagai bakal cawapres untuk Prabowo. Hal tersebut berhubungan dengan posisi strategis Partai Golkar di Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

“Sampai sekarang, Golkarians for Prabowo (GOPro) masih putuskan Pak Airlangga Hartarto, sekali lagi hanya Airlangga Hartarto yang cocok menjadi Cawapres Prabowo Subianto,” ujar Arvi Jatmiko dalam keterangannya kepada media, Rabu 13 september 2023.

Kejelasan Sikap GOPro ini dianggap masih dalam hitungan rasional jika melihat komposisi yang ada di koalisi, yakni merupakan kandidat nominasi partai urutan pertama untuk meyodorkan bakal Cawapres Prabowo dari Koalisi Indonesia Maju.

Arvi Jatmiko menilai sikap politik dari Partai Golkar saat ini masih sangat jelas yaitu mendukung Airlangga Hartarto sebagai Cawapres Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Dari tiga partai yang berada di koalisi, pemilik suara terbesar di DPR adalah Partai Golkar. Situasi ini membuat posisi dan kekuatan Golkar dalam koalisi sangat jelas. Disamping saat ini tidak ada daftar nama dari para kader Golkar yang diajukan untuk menjadi bakal cawapres selain nama ketua umum kami sendiri,” Jelas Arvi Jatmiko.

Lebih jauh, Arvi menyatakan bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah dimandatkan di dalam rapimnas untuk memimpin koalisi, negosiasi dan memikirkan spektrum luas lainnya di koalisi.

“Atas dasar ini pula Kami di GOPro siap berjuang untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang, mengingat amanat rapimnas sudah sangat jelas buat pak Airlangga Hartarto yaitu memimpin dan menentukan arah di dalam koalisi,” urai Arvi Jatmiko.

Baca Juga:  Kejari Badung Musnahkan BB Narkotika Senilai Rp 2 Miliar Lebih

Terakhir Arvi Jatmiko menyebut Prabowo dan Airlangga merupakan dua figur atau sosok ketua umum dari dua partai besar. Ia mengeklaim kedua sosok ketua Umum Partai tersebut telah berhasil menjalankan pengalamannya di pemerintahan selama ini dengan baik.

“Kami yakin dengan bersatunya ketua umum dari dua partai besar ini, Indonesia akan mencapai kesejahteraan di tahun 2045. Mengingat kedua figur ini, baik Pak Prabowo dan Pak Airlangga merupakan dua menteri yang saat ini sedang bekerja di Pemerintahan, sehingga momentum buat membawa Indonesia menuju negara adil dan makmur dan kesejahteraan ke seluruh rakyat Indonesia sesuai cita cita bersama selama ini akan terwujud,” Pungkas Arvi Jatmiko. (hd)

error: Content is protected !!