01/12/2023
01/12/2023

Road To Give 2023 Sukses Digelar di Pulau Peninsula The Nusa Dua Untuk Ke-8 Kalinya

 Road To Give 2023 Sukses Digelar di Pulau Peninsula The Nusa Dua Untuk Ke-8 Kalinya

Nusa Dua (Dewannews.com) – Kawasan Pariwisata The Nusa Dua Bali, kawasan pariwisata yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia, sukses menjadi lokasi penyelenggaraan event Road to Give (RTG) 2023 pada 21 Oktober 2023 di Pulau Peninsula, The Nusa Dua.

RTG 2023 merupakan acara amal sebagai salah satu acara kunci dalam gerakan perusahan Marriott International yaitu “Take Care” yang bertujuan untuk mendorong para karyawan untuk bergerak dengan cara yang berbeda guna mendukung organisasi amal di komunitas lokal dan karyawan lain yang membutuhkan. Dalam RTG 2023 ini, dua puluh enam hotel dan resort Marriott Bonvoy di Bali, dengan jumlah 5.000 peserta yang terigistrasi dan 500 lebih diantaranya turut hadir ke lokasi kegiatan ini, bergabung dan mengumpulkan dana untuk Scholars of Sustenance (S.O.S) untuk mendukung program mereka dalam distribusi makanan, mengatasi masalah kekurangan makanan serta memberikan asupan gizi kepada yang kurang mampu. Selain itu, melalui acara amal ini dana yang terkumpul juga akan disalurkan kepada karyawan Marriott International yang terdampak oleh kebakaran dahsyat di Maui, Hawaii.

Director of Human Resources di Courtyard by Marriott Bali Seminyak Resort selaku Chairman dari Road To Give 2023 Kemaryani Anom mengatakan,”Kami sangat senang dapat menyelenggarakan kembali RTG (yang sebelumnya dikenal dengan Run to Give) dengan rangkaian kegiatan amal dan sport event sebagai bagian integral dari tradisi Group Marriott dalam menumbuhkan lingkungan yang mengutamakan masyarakat, mempromosikan kesejahteraan asosiasi dan mendorong masyarakat di sekitar untuk peduli terhadap komunitas lokal. RTG tahun ini sukses terselenggara juga tidak terlepas dari dukungan ITDC sebagai pengelola Kawasan The Nusa Dua. Terpilihnya Pulau Peninsula serta kawasan ini sebagai lokasi kegiatan karena selain fasilitas tentunya karena faktor keamanan yang terpercaya serta mudah dijangkau peserta.”.

Baca Juga:  5 Hari Hilang Ceburkan Diri Diperairan Tanjung Benoa, Kedua ABK Ditemukan di Jakarta

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, “Kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya event RTG 2023, event yang sangat positif serta berdampak luar biasa ini di Pulau Peninsula kembali untuk yang ke-8 kalinya. Terpilihnya Pulau Peninsula sebagai lokasi penyelenggaraan event dengan jumlah peserta yang besar ini merupakan pilihan yang tepat, karena Pulau Peninsula merupakan space terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan event serta gathering bagi ribuan orang dalam satu lokasi.”.

Pulau Peninsula, sebuah pulau dengan luas 5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua dan menghadap Samudera Hindia dapat digunakan untuk berbagai kegiatan event serta Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE). Pulau ini memiliki fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak untuk menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow Peninsula Nusa Dua. Sebelum pandemi, Pulau Peninsula telah menjadi venue penyelenggaraan sport event diantaranya Bali International Night Run serta BCA Run. Selain itu, Pulau Peninsula juga menjadi venue event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta, Bali Blues Festival serta Nusa Dua Light Festival, selain banyak digunakan sebagai lokasi wedding, event gathering perusahaan serta music festival.

The Nusa Dua sendiri saat ini memiliki 21 hotel atau lebih dari 5.000 kamar yang beroperasi serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 21.000 delegasi. Melengkapi fasilitas akomodasi dan MICE ini, di The Nusa Dua juga terdapat atraksi seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika serta Bali Nusa Dua Theater. Fasilitas lain yang juga tersedia adalah rumah sakit internasional, klinik fertilitas morula IVF dan lapangan golf 18 holes.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta mempersiapkan kawasan menjadi lebih baik untuk menyambut penyelenggaraan event-event lainnya. Semoga dengan suksesnya penyelenggaraan beberapa event di kawasan kami, akan menggerakkan minat event organizer, pemerintah maupun stakeholders untuk menyelenggarakan aktivitas MICE serta sport event bergengsi lainnya di kawasan kami”, tutup Ngurah Ardita. (hd)

error: Content is protected !!