23/02/2024
23/02/2024

Segera Diadili, Warga Jerman Tersangka Narkoba Terancam 12 Tahun Penjara

 Segera Diadili, Warga Jerman Tersangka Narkoba Terancam 12 Tahun Penjara

Ilustrasi kasus Narkotika.Foto/Itn

Dewannews.com-Denpasar.Warga Negara (WN) Jerman bernama Michael Zagelow (42) yang ditangkap karena menyimpan narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (24/5/2022) diagendakan diadili di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Imam Ramdhoni saat dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022) membenarkan bila tersangka yang saat ditangkap tinggal di Pondok Sara Villa Jalan Arjuna Gang Arjuna, Seminyak itu akan menjalani sidang dengan agenda pembacaan dakwaan.

“Rencana hari Selasa tanggal 24 Mei 2022 diagendakan pembacaan dakwaan,” kata jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung yang akrab disapa Doni saat dikonfirmasi.

irp]

Diketahui, pria kelahiran Jerman 1979 ini ditangkap pada tanggal 14 Januari 2022 sekira pukul 21.51 WITA di New Pondok Sara Villa Jl. Arjuna Gang Raja Seminyak, Badung.

Penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebut bahwa ada warga negara asing yang menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Atas infomasi itu petugas polisi langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap tersangka di sebuah vila yang merupakan tempat tinggalnya selama di Bali.

Baca Juga:  Dua Pejabat Setingkat Kasi di Kejari Badung Diganti

Polisi lalu melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa satu buah plastik klip berisi kristal bening diduga narkotika jenis shabu dengan berat 0,4 gram netto.

Selain itu petugas juga menemukan barang bukti lain berupa satu buah potongan pipet bening, satu rangkaian alat hisap alias bong, dua buah korek api gas dan satu lintingan dari alumunium rokok.

Baca Juga:  Masih Disidang, Terdakwa Kasus Narkotika di Denpasar Direhabilitasi

Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui barang bukti yang sabu yang ditemukan adalah miliknya yang rencananya akan terdakwa konsumsi sendiri. Tersangka juga mengaku sudah lama menggunakan sabu.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI. No. 35 tahun 2009  tentang Narkotika dengan ancaman hukman maksimal 12 tahun penjara.

Tapi tersangka juga dijerat dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU yang sama dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara jika mampu membuktikan dirinya sebagai penyelahguna narkotika.(sar)

error: Content is protected !!