24/04/2024
24/04/2024

Sugawa Korry : Seluruh Kader Golkar Bali Harus Patuhi Hasil Putusan Rapimnas Untuk Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

 Sugawa Korry : Seluruh Kader Golkar Bali Harus Patuhi Hasil Putusan Rapimnas Untuk Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Bali (Dewannews.com) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin rapat kerja nasional (Rapimnas) Partai Golkar hari ini. Hasil Rapimnas itu, Partai Golkar mendukung dan mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

Rapimnas digelar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Mulanya, Airlangga bertanya kepada para kader yang hadir apakah setuju jika mendukung Gibran sebagai Bacawapres berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus mengusulkan, saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares Republik Indonesia,” kata Airlangga.

“Apakah setuju?” tanya Airlangga yang dijawab setuju oleh para kader Golkar.

Airlangga kemudian memutuskan jika kader Partai Golkar sepakat mendukung Gibran. Airlangga lantas mengetuk palu dan hasil Rapimnas pun disetujui semua pihak.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, maka saya ketok usulan Golkar yang akan saya serahkan ke Pak Prabowo dan ini untuk dibawa oleh Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai, setuju?” imbuhnya.

Ketua DPD Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry mengemukakan bahwa alasan utama untuk mendukung Prabowo, karena Prabowo konsisten menjaga pancasila, UUD 45 dan NKRI berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan nasional dan beliau dalam dunia politik lahir dari rahim partai Golkar.

“Dan alasan mendasar mendukung Gibran Rakabuming Raka adalah karena Golkar konsisten dalam kaderisasi dan regenerasi, contohnya pada Pilkada sebelumnya ada terdapat 20 Bupati dari Golkar yang usianya dibawah 40, bahkan banyak yang usia berkisar 30 tahunan, disamping itu bonus demografi yang dimotori generasi harus direspon dengan mengedepankan kaum generasi muda. Di masa lalu, Sutan Syahrir menjadi salah satu pemimpin di Indonesia pada usia 36 tahun, Jendral Sudirman, diusia 29 tahun sebagai Panglima TNI, I Gusti Ngurah Rai juga seperti itu. Oleh karena itu, Golkar berani ambil sikap mengedepankan generasi muda!,” ujar Sugawa Korry

Baca Juga:  PEKAT IB Tabanan Kawal Ngusaba Pura Luhur Rambut Sedana

Dirinya menghimbau kepada seluruh kader Partai Golkar Bali harus sepenuhnya mematuhi hasil putusan Rapimnas Golkar Dukung Gibran jadi cawapres Prabowo. (hd)

error: Content is protected !!