24/04/2024
24/04/2024

Terpilih Secara Aklamasi, Wayan Purwita Pimpin DPC PERADI-SAI untuk Kedua Kalinya

 Terpilih Secara Aklamasi, Wayan Purwita Pimpin DPC PERADI-SAI untuk Kedua Kalinya

I Wayan Purwita kembali pimpin DPC PERADI-SAI untuk kedua kalinya.Foto:SAR

Dewannews.com-Denpasar. I Wayan Purwita terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (DPC PERADI-SAI) Denpasar untuk kedua kalinya.

Menariknya, pengacara yang akrab disapa Purwita ini terpilih secara aklamasi karena hanya dia yang menjadi calon tunggal dalam Musyawah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Quest San Hotel Denpasar, Jumat (20/5/2022).

Giovani Melianus selaku Ketua Steering Commite Muscab mengatakan, Muscab kali ini lebih memantapkan komitmen organisasi terkait pengembangan kinerja organisasi dengan pola-pola yang lebih terukur dan profesional.

Baca Juga:  Breeze through 17 locations in Europe in this breathtaking video

Dikatakan pula, pelaksanaan Muscab ini sudah memenuhi tahapan-tahapan yang telah ditetapkan dalam AD/ART, terkait mengerucutnya calon tunggal pada Muscab kali ini, faktanya tetap mengacu nilai-nilai demokratis.

“Artinya demokratis tidaklah harus memiliki calon jamak namun bisa dengan calon tunggal asalkan tetap mengakomodir aspirasi anggota,” kata Giovani Melianus saat ditemui disela-sela acara Muscab.

Diungkapkannya, dalam Muscab yang mengusung tema ‘Melalui Muscab 2022, kita tingkatkan profesionalisme dan kompetensi advokat menuju 5.0’ ini diikuti sekitar 326 anggota aktif DPC PERADI-SAI Denpasar.

Baca Juga:  Hari ini, Dua Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Meninggal Dunia

Para peserta ini akhirnya sepakat untuk kembali mempercayai I Wayan Purwita sebagai Ketua untuk empat tahun kedapan yaitu masa bhakti 2022 hingga 2026 medatang.

Sementara Purwita usai terpilih kembali sebagai Ketua mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan yang masih mempercayainya sebagai Ketua DPC PERADI-SAI Denpasar.

Lalu dia mengatakan bahwa, dia memimpikan untuk kedepanya anggota PERADI-SAI adalah advokat yang tinggi iman, tinggi ilmu atau advokat yang memiliki sumber daya yang bagus dan juga tentunya tinggi pengabdian.

Baca Juga:  Ditpolairud Polda Bali Sergap Kawanan Penyelundup Satwa Penyu

“Yang pertama yang ingin saya apresiasi adalah pengurus. Seperti rekan I Nengah Jimat yang selama ini sangat tinggi pengabdiannya untuk organisasi dan juga pengurus lain serta para anggota yang telah bersama-sama membesarkan DPC PERADI-SAI,” sebut Purwita.

Yang kedua, kata Purwita adalah tentang anggota. Dikatakannya, anggota DPC PERADI-SAI adalah anggota yang penuh semangat. Dia lantas menceritakan bahwa dia pernah diminta oleh pengurus anggota organisasi advokat lainnya untuk mepresentasikan fisi dan misi.

“Tujan dari organisasi “sebalah” ini adalah untuk membawa gerbongnya ke kita. Tetapi saya menolak secara halus bahwa kita tidak sedang mencari anggota yang banyak tetapi mencari anggota yang berkualitas,” ujarnya saat memberi sambutan usai terpilih kembali sebagai ketua.

Baca Juga:  Terjerat Kasus Korupsi, Kepala Unit Kerja Bank BRI Bangli Ditahan

Purwita mengatakan sangat bangga dengan anggota yang ada sekarang. Sementara untuk kepengurusan yang baru, sebagaimana amanat dari DPN yaitu melakukan kaderisasi, maka dia pastikan ditingkat kepengurusan akan diisi oleh para advokat muda.

“Nanti anak muda inilah yang akan meneruskan fondasi yang telah diletakan oleh para pendiri PERADI-SAI Denpasar yang tentu saja dengan mengutamakan kepentingan organisasi tanpa mengedapatkan ego,”pesan Purwita.

Baca Juga:  Nyambi jadi Tukang Tempel Ganja, Oknum Security Terancam 12 Tahun Penjara

Pada kesempatan ini Purwita juga mengucapkan terima kasih kapada Ketua Steering Commite Muscab, Giovani Melianus yang sudah bekerja keras sehinga Muscab ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.(sar)

error: Content is protected !!