21/02/2024
21/02/2024

The Nusa Dua Jadi Tuan Rumah Penyelenggaran CAFEO ke-41  

 The Nusa Dua Jadi Tuan Rumah Penyelenggaran CAFEO ke-41   

Badung DewanNews.com Kawasan Pariwisata The Nusa Dua menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi internasional Conference of ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-41 di BICC, The Westin Resort Nusa Dua Bali pada 21 – 23 November 2023.

Mengangkat tema “Engineering Collaboration for Igniting ASEAN’s Blue Economy & Green Energy”, CAFEO-41 ini menjadi ajang pertukaran pengetahuan yang berkaitan dengan engineering dari negara-negara di Asia Tenggara. Forum yang dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta ini diisi dengan Forum Group Discussion (FGD) dan working group diaman para peserta dapat menceritakan seputar isu lingkungan atau proyek-proyek terkait energi terbarukan.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, “Kami bersyukur dan senang The Nusa Dua kembali dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan event internasional CAFEO-41 di salah satu lokasi MICE bergengsi kami yaitu BICC, The Westin Resort Nusa Dua Bali. Pemilihan lokasi ini tentunya menjadi wujud dari kepercayaan pihak penyelenggara atas kesiapan dan kelengkapan The Nusa Dua untuk menggelar konferensi internasional. Selain BICC sebagai lokasi pertemuan utama konferensi ini, Pulau Nusa Dharma yang merupakan salah satu outdoor space kami juga menjadi lokasi side event untuk penyelenggaraan kegiatan yoga”.

Baca Juga:  The Nusa Dua Bali Jadi Venue Event Bali Championship The Dewata Series Vol.2

Kawasan The Nusa Dua memiliki kelengkapan antara lain tersedianya ruang-ruang pertemuan yang memadai baik indoor maupun outdoor untuk menampung delegasi dalam jumlah cukup besar. Kelengkapan akomodasi di The Nusa Dua mencapai lebih dari 5.000 kamar hotel serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 21.000 delegasi. Selain itu, The Nusa Dua juga dilengkapi dengan Pulau Peninsula dengan luas 5 Ha serta Pulau Nusa Dharma dengan luas 3 Ha yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pendamping MICE serta rumah sakit bertaraf internasional.

Pulau Nusa Dharma yang kedepannya akan dikembangkan menjadi Yoga and Meditation Island, terpilih menjadi salah satu lokasi side event  CAFOE-41. Lebih dari 40 peserta CAFEO-41 mengikuti kegiatan yoga bersama pada 20 November pagi.

Ngurah Ardita menambahkan dengan berlangsungnya side event  di Pulau Nusa Dharma ini, akan mampu menjadi media promosi bahwa Pulau Nusa Dharma sudah siap sebagai Yoga and Meditation island. “Kami berharap kedepannya Pulau Nusa Dharma yang memiliki luas 3 Ha ini dapat dikenal sebagai kawasan kegiatan Yoga and Meditation Island yang nantinya akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua, khususnya dalam meningkatkan kunjungan wellness tourism,” ungkap Ngurah Ardita.

Baca Juga:  Sidang Kasus Pencabulan Anak, Jaksa Hadirkan 6 Orang Saksi

“Terima kasih atas kepercayaan penyelenggara dan pemerintah untuk menggelar pertemuan penting ini di kawasan yang kami kelola. Kami berharap suksesnya penyelenggaraan event internasional ini di kawasan kami, akan meningkatkan minat serta kepercayaan penyelenggara untuk menggelar berbagai event MICE di kawasan kami yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta sistem pengamanan yang terintegrasi,” tutup Ngurah Ardita. (jk)

error: Content is protected !!