13/04/2024
13/04/2024

Tidak Ada Pasal Pengguna Narkoba, Selebgram Cantik Terancam Hukuman Tinggi

 Tidak Ada Pasal Pengguna Narkoba, Selebgram Cantik Terancam Hukuman Tinggi

Zainnatu Sundus bersama pacarnya Rio Emilo usai ditangkap Satresnarkoba Polresta Denpasar.(foto:dok)

Dewannews.com,Denpasar.Selebgram cantik asal Jakarta bernama Zainnatu Sundus bersama pacarnya Rio Emilo yang ditangkap Satresnarkoba Polresta Denpasar karena kasus narkotika harus siap-siap mendekam dalam penjara minimal 4 tahun.

Ini terungkap setelah berkas dinyatakan lengkap (P-21) olah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Putu Widyaningsih. Ternyata untuk kedua tersangka ini Jaksa tidak menjerat dengan Pasal pengguna yang bisa menyelamatkan terdakwa dari hukuman berat. .

Sebagaimana dalam website resmi Pengadilan Negeri (PN) Denpasar tertulis, bahwa kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) dari UU Narkotika.

Kedua Pasal tesebut ancaman hukuman maksimal adalah 12 tahun penjara dan minimal 4 tahun penjara. Artinya jika kedua tersangka beruntung, maka kedua paling minim menjalani hukuman selama 4 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, jaksa menyatakan bahwa bekas perkara atas nama tersangka Zainntu Sundus sudah dinyatakan lengkap dan sudah pula dilimpahkan ke PN Denpasar.

“Berkas sudah lengkap, dan hari Senin (25/4/2022) berkas berikut tersangka kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar untuk segara disidangkan,” kata JPU Widyaningsih melalui pesan WhatsApp belum lama ini.

Seperti diketahui, penangkapan terhadap sang selebgram bermula ketika polisi menerima laporan dari masyarakat jika akan ada transaksi narkoba di seputaran Jalan Raya Kuta, Badung.

Sepekan kemudian polisi melihat pelaku bersama temannya bernama Rio Emilio (31) mengambil sesuatu di Jalan Muding Sari, Gang Muding Asri, Kuta Utara, Badung, Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.

Saat akan ditangkap, kedua tersangka membuang sesuatu. Beruntung petugas melihat dan menemukan satu paket klip sabu di atas rumput pinggir gang.

Guna pengembangan, keduanya digelandang ke sebuah vila di seputaran Kerobokan, Kuta Utara, Badung tempatnya menginap.

Baca Juga:  Gara-gara Sabu 998 Gram dan 2000 Butir Ekstasi, Prayitno Dituntut 14 Tahun Penjara

Dari kamar yang ditempati tersangka, petugas kepolisian menemukan satu buah pipa kaca berisi sisa sabu yang baru saja dikonsumsi oleh keduanya.

Kepada polisi, tersangka mengaku membeli sabu seberat 0,04 bruto ini dari seseorang biasa dipanggil XCP yang saat ini masih kami lidik.

“Tersangka mengaku membeli sabu seharga Rp1,4 juta kepada XCP dengan cara transfer. Sabu tersebut kemudian digunakan oleh mereka berdua,” terang AKP Sutriono.(sar)

error: Content is protected !!