13/04/2024
13/04/2024

Khusus di Pulau Nusa Penida, Listrik Padam Saat Nyepi

 Khusus di Pulau Nusa Penida, Listrik Padam Saat Nyepi

Denpasar (Dewannews.com) Hasil rapat dari Forkopimcam Nusa Penida memutuskan bahwa pada pelaksanaan Nyepi, listrik diwilayah Nusa Penida dipadamkan. Ini seperti Nyepi tahun – tahun sebelumnya. Listrik dipadamkan mulai pukul 08.00 Wita tgl 11 maret 2024  sampai dengan pukul 04.00 Wita tgl 12 maret 2024 (besoknya). Denmikian disampaikan oleh Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya lewat pesan WhatsApp Grup, Selasa (05/03/2024).

Sementara itu, menyambut perayaan Hari Suci Nyepi tahun baru caka 1946 PT PLN (Persero) UID Bali melakukan beberapa persiapan mengantisipasi gangguan kelistrikan.

Hamidi Hamid selaku Senior Manager Komunikasi dan Umum Unit Induk Distribusi Bali menjelaskan Tim PLN akan standby di posko di Kantor PLN seluruh Provinsi Bali dengan jumlah personil 218 orang dengan 46 posko.

Baca Juga:  GPS : Replik JPU Cenderung Subjektif dan Tidak Konsistens

“Bila masyarakat mengalami gangguan yang sifatnya urgent/penting seperti kebakaran, itu bisa berkoordinasi langsung dengan pecalang setempat dan tim kami akan terjun ke lapangan pada saat Nyepi,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan, beban cadangan listrik pada saat menyambut hari raya Nyepi dipastikan cukup.

Sementara itu, Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya yang kini menjadi menjabat sebagai Manager Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (MUP2K) Nusa Tenggara Barat memaparkan selama hari raya Nyepi yang jatuh pada 11 Maret 2024, kelistrikan di Provinsi Bali dipastikan tetap menyala.

Baca Juga:  Rayakan HUT Ke-64 Pemuda Pancasila, MPW PP Bali Teguhkan Komitmen Kawal Pancasila Dan Cegah Faham Intoleransi

“Kami berharap dalam penyelenggaraan catur brata penyepian ini kita selaku umat Hindu dapat menjalankan hari suci Nyepi penuh dengan hikmat,” ucap Arya.

Selain acara jumpa media menyambut hari suci Nyepi juga diisi perpisahan dengan Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya yang kini dipromosikan menjadi Manager Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (MUP2K) Nusa Tenggara Barat. (jk/r)

error: Content is protected !!