21/02/2024
21/02/2024

Nelayan Desa Kolaka Panen Ikan Terbang

 Nelayan Desa Kolaka Panen Ikan Terbang

PANEN-Nelayan Desa Kolaka  panen Ikan Terbang.Foto/EL

LARANTUKA-Dewannews.com|Hari ini, Senin (13/3/2023) nelayan di Desa Kolaka mulai beraktifitas panen ikan terbang. Endang Soge, salah satu pengepul ikan terbang yang ditemui media ini menjelaskan, dalam sehari nelayan bisa mengumpulkan ikan terbang ini kurang lebih 10 bak.

Ini mengalami peningkatan sebagai dampak ikutan atas pergantian musim. “Seperti sekarang nelayan bisa mendapatkan hasil lebih dari biasanya,” katanya.

Baca Juga:  PLN Terbukti Mampu Hadirkan Pasokan Listrik Andal Tanpa Kedip Diajang WHC

Meskipun demikian hasil tangkapan para nelayan belum tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana hasil tangkapan ikan terbang bisa mencapai dua ton perhari

Harga pembelian ikan terbang dari para nelayan oleh pihak pengepul saat ini mencapai 10 ribu hingga 20 ribu rupiah per kilogramnya.

Baca Juga:  Akhiri Tahun 2023, Kanwil DJP Bali Tembus Penerimaan Pajak di Atas 100%

Dengan harga yang sangat relatif murah, pengumpulan berharap agar adanya perhatian khusus dari Pemda Flotim untuk memberikan dukungan yang memadai kepada para nelayan berupa penguatan sarana dan prasarana tangkap.

“Sehingga kegiatan tangkap ikan terbang semakin banyak diminati nelayan lainya yang pada akhir membawa rejeki sekaligus perbaikan ekonomi masyarakat  banyak diminati pasar,” pungkasnya.(Elen Labina)

error: Content is protected !!