27/07/2024
27/07/2024

Peringati Hari Bumi, Taman Safari Bali Bagi 100 Bibit Pohon

 Peringati Hari Bumi, Taman Safari Bali Bagi 100 Bibit Pohon

Gianyar (Dewannews.com) Setiap tahun, Taman Safari Bali berkomitmen menjaga lingkungan dan memberi manfaat pada masyarakat sekitar. Bertepatan dengan Hari Bumi 22 April 2024, dengan mengusung tema “Nurture the Nature”, Taman Safari Bali membagikan 100 bibit pohon ke desa pendamping yaitu di Desa Serongga, Desa Medahan, dan Desa Lebih di Gianyar, Bali.

Perayaan Hari Bumi adalah kesempatan penting untuk menyadari betapa berharganya menjaga keberlangsungan semua makhluk di Bumi. Taman Safari Bali mengidentifikasi penggunaan lahan hijau untuk permukiman dan perkebunan ilegal sebagai ancaman serius bagi keseimbangan ekosistem.

Ida Ayu Ari Janiawati, Animal Curator di Taman Safari Bali, menyatakan, “Program yang digawangi tim edukasi Taman Safari Bali ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan mulai dari menanam pohon. Pohon-pohon yang dibagikan diharapkan dapat menghijaukan desa dan menjadi habitat mikro bagi satwa liar seperti burung dan tupai.” ungkapnya,.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Puskor Hindunesia Gelar Seminar Moderasi Beragama 2023

“Ini adalah bagian dari komitmen Taman Safari Bali untuk beroperasi sebagai pusat hiburan, edukasi, dan konservasi satwa. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan masyarakat desa terlibat.” kata Inneke Ficianirum, Head of Marketing Taman Safari Bali.

Pemberian bibit pohon dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari Desa Serongga, Desa Medahan, dan Desa Lebih. Selanjutnya, penanaman dilakukan bersama di lokasi yang telah ditentukan, dengan antusiasme tinggi dari warga desa.

I Nyoman Mantriasa, Kepala Desa Serongga,, mendukung pelestarian lingkungan dan berterima kasih atas kolaborasi dengan Taman Safari Bali.

Baca Juga:  WTN Summit TIME 2023 Perkuat Jalinan Pariwisata Dengan Potensi UMKM

Sahabat Satwa, mari rayakan Hari Bumi dengan aksi nyata menjaga flora dan fauna. Upaya kita menciptakan harmoni berkelanjutan dan membawa manfaat bagi semua penghuni Bumi. Menanam pohon dan mengurangi jejak karbon adalah cara aktif kita dalam merawat lingkungan untuk masa depan yang lebih hijau.  (jk/r)