14/06/2024
14/06/2024

Desa Kolaka dapat Bantuan Mesin Pengolahan Air Laut jadi Air Minum

 Desa Kolaka dapat Bantuan Mesin Pengolahan Air Laut jadi Air  Minum

Mesin pengolahan air laut menjadi air bersih bantuan dari pemerintah pusat kepada masyarakat Desa Kolaka, Tanjung Bunga, Flores Timur.Foto/elen labina

FLORES TIMUR-Dewannews.com|Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa mesin pengolahan air laut menjadi air minum kepada masyarakat Desa Kolaka, Tanjung Bunga, Flores Timur.

Diketahui, bantuan mesin ini seharusnya sudah di realisasikan pada tahun 2019, tapi karna wabah covid-19 maka baru di realisasikan di tahun 2022 ini pada bulan Desember.

Baca Juga:  JPU Kejari Flotim Limpahkan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Dana Covid-19 Ke Pengadilan Tipikor

Mesin air ini bantuan langsung dari pemerintah pusat dengan angaran sebesar 1,6 miliar. Anggaran ini sudah termasuk pengerjaan di rumah, biaya tukang dan membeli dua profil untuk menampung air, serta pembiayaan lainnya.

Mesin air ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kolaka, karena sangat membutuhkan air minum bersih untuk sehari hari. Untuk sementara, masyarakat langsung mengambilnya di tempat atau rumah air ini.

Baca Juga:  Residivis Curanmor Asal Banyuwangi Divonis 2 Tahun Penjara

Mesin ini sudah di operasikan dan sekarang sudah di gunakan oleh masyarakat Kolaka, masyarakat menikmat air minum ini dengan senang hati.

Siti Hadijah, salah satu warga Desa Kolaka menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten dan Pusat karena sudah memberi batuan mesin air ini.

Baca Juga:  Bule Polandia Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kesanten

“Adanya bantuan mesin ini kami masyarakat Kolaka tidak merasa kesulitan lagi untuk mendapatkan air minum bersih untuk kami konsumsi setiap hari,” ujarnya.

Ke depannya akan diadakan pipa dan kran air untuk membantu pengoperasian air minum ini agar bisa sampai ke rumah masing- masing.(elen labina)