13/04/2024
13/04/2024

Wartawan Dewannews.com Hadir Berbagi Ilmu di TBM Polo Porong Kolidatang

 Wartawan Dewannews.com Hadir Berbagi Ilmu di TBM Polo Porong Kolidatang

Dewannews.com|Komunitas Literasi TBM Palo Porong-Kolidatang hari ini di bawah dampingan Founder ‘Thomas Are, S.Pd) pada hari ini (Jumad/23 Februari 2024) kembali menjalankan program kegiatan Bincang-Bincang Inspirasi atau disingkat ‘BBI’ Seri yang ke-5 dengan topik menarik; Belajar Menjadi Wartawan Cilik.

Tokoh yang diundang sebagai pemateri dalam kesempatan ini adalah seorang puan hebat yang berasal dari wilayah ini, yakni Desa Kolaka-Kecamatan Tanjung Bunga. Beliau merupakan aktivis sekaligus berprofesi sebagai wartawan, beliau adalah Paulina Lena Labina (Wartawan media dewannews.com).

Baca Juga:  Orang Kepercayaan Hotel Loccal Collection Jadi Tersangka dan Ditahan, Modus Palsukan Dokumen

kegiatan literasi berbagi pada hari ini dipanduh oleh moderator hebat Fransiska Chika Arangkoja (anggota TBM Palo Porong). Turut hadir juga dalam kegiatan pada hari ini yakni, ibu Beatrix Polen Aran, S.Pd (Guru pada UPTD Satuan pendidikan Formal SMPN 3 Tanjung Bunga).

Peserta TBM Palo Porong sungguh berpartisipasi aktif dalam kegiatan literasi pada hari ini. Hal ini terbukti dengan kehadiran semua peserta, dan  daya tangkap peserta yang cukup tinggi terhadap materi yang tersampaikan.

Baca Juga:  TAKENUSA Resmi Diluncurkan di Flores Timur, Dukung Pemerintah Turunkan Angka Kematian Ibu

Selain membekali peserta dengan materi tentang dunia jurnalistik yang dicernah dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh peserta yang adalah anak-anak umuran SD dan SMP, selebihnya narasumber memilih untuk lebih banyak ditekankan pada praktek, yakni; narasumber mendampingi peserta dalam teknik menggali pristiwa atau kejadian dan dimuat dalam tulisan berita.

Tujuan untuk membuka wawasan sekaligus melatih keterampilan peserta untuk belajar sejak dini menjadi seorang jurnalis (wartawan) yang profesional dalam menggali informasi sekaligus pristiwa yang selanjutnya dituangkan dalam bahasa tulisan untuk disampaikan kepada publik./Elen Labina

error: Content is protected !!