12/04/2024
12/04/2024

Desa Waibao Jadi Tuan Rumah Training of Trainer Fasilitator SLKL Tahun 2024

 Desa Waibao Jadi Tuan Rumah Training of Trainer  Fasilitator SLKL Tahun 2024

FLOTIM-Dewannews.com|Training of Trainer Fasilitator Sekolah Lapang Kearifan Lokal (SLKL)  tahu 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat berlangsung di desa Waibao Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur,Selasa (5/3).

Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Direktur Jendral Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Yani Hariyanto,Para Narasumber kegiatan,Jurnalis Kompas,Para Pimpinan OPD ,Camat Tanjung Bunga,Kepala Desa Waibao ,Para Fasilitator TOT SLKL , Bapak/Ibu Udangan, tokoh adat dan seluruh masyarakat Waibao.

Baca Juga:  Kepala BP2MI Pastikan, Jenazah Pasutri PMI Korban Lakalantas di Sabah Dipulangkan ke Adonara

Perwakilan Direktur Jenderal Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam sambutannya menyampaikan bahwa sasaran kegiatan adalah orang muda yang tersebar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Flores Timur,Kabupaten Alor dan Kabupaten Sika.

Tujuannya,melatih pandu budaya menjadi seorang fasilitator serentak merancang strategi mencari pandu budaya baru.”Kegiatan Training of Trainer  bagi orang muda yang tersebar di tiga Kabupaten serta upaya merancang strategi  mencari pandu baru,”ungkap Yani Hariyanto.

Baca Juga:  TBM Palo Porong Kolidatang Luanching Program Literisasi “BBI”

Kepala Desa Waibao Hironimus Rogo Aran menampilkan profil singkatpotensi budaya desa Waibao di hadapan Direktorat KMA dan Masyarakat Adat.

“Desa Waibao adalah desa gaya baru yang terbentuk pada tahun 1970. Inisiatif pangan masyarakat adat terus berkembang dari tahun ke tahun didukung dengan potensi budaya yang intens menyedot perhatian,”kata Hery Aran,begitu sapaan akrab bagi masyarakat Desa Waibao.

Antusias masyarakat patut diapresiasi karena membuka hati menerima seluruh peserta Training of Trainer SLKL dan pihak direktorat KMA dan Masyarakat Adat.*/Elen Labina

error: Content is protected !!